Napak Tilas Bung Hatta Digelar Tanggal 13 Agustus

0
279
PadangTIME.com | Napak tilas memperingati 120 tahun kelahiran Bung Hatta yang diinisiasi Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH) mengalami perubahan jadwal.
Dijadwalkan pelepasan Napak Tilas yang diagendakan pada Minggu tanggal 14 Agustus dimajukan satu hari menjadi Sabtu tanggal 13 Agustus 2022.
Informasi tersebut dibenarkan Ketua Pelaksana Bung Hatta Memorial Heritage, Ir. Iman Satria, S.T. M.T., IPM., ASEAN. Eng, Selasa (9/8).
Dikatakan, jadwal pelepasan napak tilas maju sehari, namun rangkaian kegiatan masih sama seperti sebelumnya.
“Jadwalnya maju satu hari ke tanggal 13 Agustus, sementara untuk rangkaian kegiatan tidak ada yang berubah,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Napak Tilas Bung Hatta merupakan rangkaian dari Bung Hatta Memorial Hertiage 2022.
Napak Tilas Bung Hatta mengusung misi membangkitkan kembali nilai-nilai semangat Bung Hatta yang kemudian bisa diteladani masyarakat, khususnya generasi muda.
Napak tilas kali ini memiliki dua etape yang bakal melibatkan dua daerah yakni Kota Bukittinggi untuk etape I dan Kabupaten Agam untuk etape II.
Adapun rangkaian kegiatan pada etape I antara lain start perjalanan napak tilas dari Istana Bung Hatta menuju rumah kelahiran sang prokolamator.
Kemudian dari rumah kelahiran Bung Hatta peserta napak tilas akan melakukan perjalan sejauh 13,3 Km menuju etape II Lapangan Batu Palano di Kabupaten Agam.
Sementara di etape ke II, peserta napak tilas akan melanjutkan perjalanan sejauh 5,2 Km menuju titik finish di Pasanggrahan Bung Hatta.
Sebelum menuju ke Pasanggarahan Bung Hatta, para peserta akan disuguhkan serangkaian penampilan seni dan budaya.
Untuk bisa menjadi peserta, calon peserta wajib mengisi form perdaftaran melalui link https://bit.ly/Reg_Napaktilasbunghatta2022 sebelum tanggal 13 Agustus.
Peserta yang telah mendaftar online nantinya akan digabungkan panitia ke grup Whatsapp guna mengetahui informasi teknis kegiatan.
Bagi peserta yang berasal dari Kota Padang katanya lagi, akan disediakan akomodasi berupa uang transportasi Padang-Bukittinggi.
Para peserta yang telah mendaftar wajib mengikuti peraturan napak tilas yang telah ditentukan panitia serta mengikuti seluruh rangkaian acara di etape.
Bagi peserta Napak Tilas Bung Hatta sambungnya, bakal mendapatkan benefit berupa jersey Napak Tilas Bung Hatta bertajuk 120 tahun Bung Hatta Sang Proklamator. Selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat penghargaan dan konsumsi.
Peserta napak tilas di etape I akan dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Sedangkan di etape II menuju Pasanggrahan Bung Hatta akan di lepas Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM.
(pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini