Hendrajoni Sebut, pembangunan proyek PLTMH oleh PT Dempo Digoreng Jadi Isu Politik

2296

PadangTIME.com  – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebut, pembangunan proyek PLTMH yang dikerjakan oleh PT Dempo di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan digoreng-goreng menjadi isu politik jelang pilkada 2020.

“Apalagi sekarang mau pilkada, semua akan menjatuhkan, saya mau jadi bupati ini, akan saya rubah ini, emng gampang merobah,” ucapnya, Jumat (27/12/2019).

“Mungkin ada kepentingan-kepentingan disitu, ngak kebagian lagi, biasanya begitu. Dibikin ribut,” tambahnya.

Hendrajoni menegaskan, keberadaan proyek PLTMH ini sudah memenuhi izin. Bahkan ia mengaku yang mengeluarkan izinnya bukan dari Pemkab Pessel, yang mengeluarkan adalah Pemprov Sumbar.

“Izinnya itu bukan saya yang menerbitkan, seluruh izinnya sudah diurus oleh PT Dempo pada 2015. Yang mengeluarkan izin ini adalah Provinsi Sumatera Barat. Ini perlu masyarakat tahu, jangan digoreng-goreng semua persolan seperti ini,” ujarnya.

Untuk membuktikan kebenaran ini, Hendrajoni mengajak semua pihak untuk meninjau ke lokasi, apakah memang ini mengeruk uranium atau emas di lokasi dibuktikan nanti.

“Jangan percaya isu itu, PT. Dempo hanya membangun pembangkit listrik. Jadi mari sama-sama kita tidak saling menyalahkan, mari kita bersama-sama berpikiran positif, jangan percaya isu-isu yang tidak benar itu,” pungkasnya. (02)

Balang

LEAVE A REPLY