Muchlis Indra Djati Pemakalah Seminar “Pendidikam Karakter Hadapi SBMPTN 2019” Di SMAN 1 KOTA SOLOK

8481

PadangTIME.com – Untuk mengoptimalkan persiapan siswa/inya menghadapi SBMPTN 2019 baik dari segi akademis, mental serta pengetahuannya yang berkaitan dengan model ujian SBMPTN 2019 yang berbeda dari tahun sebelumnya, SMAN 1 kota Solok mengadakan seminar sehari yang bertajuk “Pendidikan Karakter untuk Menghadapi SBMPTN 2019“ yang baru diadakan pertengahan bulan Desember ini.

Dikatakan Muchlis Indra Djati, Pendidikan karakter yang berintikan keseimbangan akademis, pendidikan agama, moral dan hubungan sosial kemasyarakatan punya kaitan erat dengan sikap mental dan kesuksesan siswa yang akan menghadapi SBMPTN 2019. Pendidikan karakter yang mengutamakan kejujuran, disiplin, kerja keras, kreatifitas, inovatif dan hubungan sosial memberikan rasa percaya diri apabila siswa/i sudah bisa mengusai dan menerapkan hal tesebut dalam kesehariannya dalam menjalani pendidikan.

Dalam mengadakan seminar ini kepala sekolah SMAN 1 kota Solok, Bapak Ujang Sayuti,M.Pd. mendatangkan narasumber dari Bimbel Fokus Bandung yaitu Bapak Muchlis Indra Djati,SH.MKn. pengajar Tes Potensi Akademik (TPA) di beberapa sekolah favorit di kota Padang dan sudah berpengalaman mengantarkan sisiwa/i ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. Dan juga sudah berpengalaman sebagai Ketua Panitia pelaksana Ujian Mandiri masuk PTN ditahun 2009 dan 2010, saat itu Muchlis Indra Djati ditunjuk oleh Universitas Padjadjaran sebagai Ketua Panitia pelaksana Ujian SMUP WILAYAH SUMBAR JAMBI DAN BENGKULU.
Dalam seminar tersebut, selain memaparkan tentang pendidikan karakter Muchlis Indra Djati juga mengajarkan bagaimana teknik menjawab soal TPA SBMPTN serta menganalisa dan memutuskan langkah yang tepat dalam menentukan jawaban yang benar dalam memecahkan soal yang bersifat menjebak dalam ujian SBMPTN.

Waka Humas SMAN 1 kota Solok  Ismira,SPd   selaku Ketua Penyelenggara merasa puas dengan pelaksaan seminar ini karena siswanya sangat aktif dan antusias dalam menjawab soal TPA yang diberikan dan mengajukan berbagai pertanyaan seputar pelaksaan SBMPTN 2019 dengan harapan semoga pengalaman dalam seminar ini menambah bekal siswa untuk menghadapi ujian SBMPTN 2019 semoga persentase siswa/i SMAN 1 Kota Solok yang diterima di PTN meningkat dari tahun sebelumnya dan tentunya siswa/I ini lulus di PTN yang mereka inginkan. (linda)

Balang

LEAVE A REPLY