Padang TIME – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII di Sumbar akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 14 November 2020 nanti di Main Stadium di Nagari Sikabu Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.

Ketua Umum Panitia MTQ Nasional XXVIII, Alwis mengatakan, panitia menetapkan 12 lokasi pelaksanaan perlombaan dalam MTQ Nasional XXVIII yang bakal dibuka Presiden Joko Widodo di Main Stadium di Nagari Sikabu Kabupaten Padang Pariaman, tanggal 14 November 2020 mendatang.

“Masjid Raya Sumbar disamping pusat kendali pelaksanaan, juga menjadi tempat perlombaan MTQ Nasional XXVIII tanggal 12 hingga 21 November 2020, yakni Tilawah Dewasa dan Qiraat Sab’ah Mujawwad,” kata Sekdaprov Sumbar itu, kemarin.

Sebelumnya, gelaran Nasional ke-28 ini mengangkat tema “MTQ Mewujudkan SDM yang Unggul, Profesional, dan Qur’ani menuju Indonesia Maju”.

Gelaran MTQ Nasional akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bahkan sejak keberangkatan peserta dari daerahnya masing-masing.

“Semua kafilah wajib melakukan tes swab. Setiap venue akan dijaga ketat oleh petugas untuk memastikan dipatuhinya protokol covid-19,” tegas Juraidi, Direktur Penerangan Agama Islam.

“Kami akan mengantisipasi sejak awal agar tidak ada kerumunan selama penyelenggaraan MTQ Nasional,” tandasnya. (NZ)

Balang

LEAVE A REPLY

44 − 37 =