ad
PadangTIME.com – Mobil Toyota Supra yang digunakan almarhum aktor Paul Walker di film Fast and Furious pertama mencetak rekor lelang setelah terjual di angka USD550.000 atau setara Rp7,8 miliar. 
Rumah lelang terkenal di Las Vegas, Barrett Jackson mengonfirmasi penjualan mobil Toyota Supra yang digunakan di film perdana Fast and Furious itu mengalahkan harga mobil jenis sama yang juga telah dilelang. Sebelumnya pada 2005, mobil Toyota Supra lainnya juga telah terjual dengan cara lelang di harga USD185.000 atau setara Rp2,63 miliar.
Mobil Toyota Supra yang dilelalng Barret Jackson jadi mobil yang istimewa karena mobil tersebut digunakan untuk kepentingan promosi film dan saat pengambilan gambar mobil yang tengah berhenti. 
Jadi seluruh tampilan mobil, baik eksterior dan interior benar-benar terjaga. Disebutkan Carbuzz mobil itu sama sekali tidak diikutsertakan dalam adegan balap-balapan yang ada di film Fast and Furious. 
Sementara di acara lelang yang sama rekor lelang lainnya juga tercetak seperti Rolls-Royce Silver Shadow II tahun 1979 ytang terjual di harga USD93.500 atau setara Rp1,3 miliar, Mercedes-Benz 380 SL tahun 1981 di harga USD84.700 atau setara Rp1,2 miliar dan McLaren P1 milik produser dan DJ Deadmau5 yang terjual di harga lelang USD1,5 juta atau setara Rp21,3 miliar. 
Proses lelang yang dilakukan di Barrett Jackson memang didominasi oleh mobil-mobil yang tapil di film. Selain mobil Toyota Fast and Furious mobil lainnya adalah mobil Ecto-1 yang ada di film Ghostbuster. Mobil itu terjual di harga USD220.000 atau setara Rp3,1 miliar. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here