Minggu Depan, Kota Pariaman Launching Capaian Vaksinasi Covid-19

0
1263
PadangTIME – Berdasarkan data yang telah dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman optimis minggu depan akan launching capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman.
Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar usai melakukan peninjauan pelaksaaan vaksinasi massal kerjasama Polda Sumbar, Polres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman di Pantai Gandoriah (22/12).
“Pelaksanaan vaksinasi massal masih kita lakukan sampai hari minggu besok. Hal ini adalah salah satu upaya yang Pemko Pariaman lakukan bersama stakeholder terkait untuk percepatan capaian vaksinasi di Kota Pariaman. Siang ini data yang sudah kita terima untuk Kota Pariaman ada 518 orang warga Kota Pariaman yang melakukan vaksinasi, artinya hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Pariaman sudah 62 %. Tinggal 8 % lagi untuk menjadi 70 % , sehingga minggu depan Pemko Pariaman optimis meraih 70 % dan angka 70 ini akan kita lounching di Aula Balaikota Pariaman, “ ungkapnya.
Pemerintah Kota Pariaman sampai saat ini masih berupaya untuk meyakinkan masyarakat di Kota Pariaman bahwa vaksin Covid-19 aman dan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berbagai hal telah dilakukan, mulai sosialisasi sampai jemput bola, memberikan hadiah – hadiah menarik dan sembako serta menyediakan fasilitas transportasi kepada masyarakat yang bersedia dilakukan vaksinasi. Tidak hanya itu saja, Pemko Pariaman juga menyediakan dapur umum secara gratis bagi masyarakat yang terlalu lama menunggu antrian.
“Kita ciptakan kondisi pelaksaaan vaksin massal senyaman mungkin sehingga masyarakat tidak tegang saat melakukan vaksinasi. Sebelumnya Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman telah mengeluarkan nama-nama by name by address bagi warga yang belum melaksanakan vaksin, sehingga setelah mengetahui nama  dan alamat, saya instruksikan kepada camat dan Kepala Desa/Lurah untuk melakukan upaya pendekatan sehingga bagi mereka yang masih belum divaksin bersedia melakukan vaksinasi, “ ujarnya.
Ia menambahkan dengan berhasilnya Kota Pariaman dalam capaian vaksinasi Covid-19, Pemko Pariaman akan lebih leluasa dalam melakukan pembangunan sehingga perekonomian di Kota Pariaman lebih meningkat. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat di Kota Pariaman yang belum melakukan vaksin, segera datang ke Pantai Gandoriah dan lakukan vaksinasi Covid-19. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini