Padang TIME.com-Pergantian Direksi terjadi di tubuh PT Kereta Api Indonesia (persero) setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Didiek Hartantyo sebagai Direktur Utama (Dirut) KAI.
Berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) BUMN Erick Thohir Nomor: SK-142/MBU/05/2020 tersebut, Erick juga mengganti empat anggota direksi KAI. Sementara itu, direksi yang diberhentikan secara terhormat yaitu, Amrozi Hamidi sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, Dody Budiawan Direktur Niaga dan R Ruli Adi Direktur SDM dan Umum.
“Memberhentikan dengan hormat nama-nama tersebut sebagai anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kereta Api Indonesia,” bunyi Kepmen dikutip pada Jumat (8/5/2020).
“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan bahwa apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan di dalamnya akan diadakan pembetulan seperlunya,” kata Kepmen tersebut.
Berikut empat direksi KAI yang baru sebagai berikut, Jeffrie N Korompis sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha. Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Keuangan.
Kemudian Maqin U Norhadi sebagai Direktur Niaga, dan Agung Yunanto sebagai Direktur SDM dan Umum. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY