Meningkat Dari Hari Sebelumnya 20 Orang Warga Kab. Solok Terkonfirmasi Covid-19

246
PadangTIME.com- Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok. Jumat 16 oktober 2020. Hari ini kasus Suspek Dirawat sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah Negatif, kemudian untuk kasus Konfirmasi hari ini ada tambahan sebanyak 20 (dua puluh) orang.
Juru Bicara Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si mengabarkan hal itu berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan, adapun rinciannya yakni :
Kasus Konfirmasi sebanyak 20 (dua puluh) orang yakni :
1. Laki-laki berumur 55 tahun, alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Pekerjaan ASN pada Dinas PU Kab Solok,yang bersangkutan Karantina Mandiri.
2. Perempuan berumur 39 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Pekerjaan pegawai Kampus Ummy Koto Baru, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
3. Laki-laki berumur 45 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengab kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
4. Laki-laki berumur 62 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
5. Perempuan berumur 16 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
6. Laki-laki berumur 10 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
7. Perempuan berumur 13 tahun, alamat Nagari paninggahan Kec Junjuang sirih, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
8. Laki-laki berumur 24 tahun, alamat Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak, merupakan suspek dari Puskesmas Singkarak, Pekerjaan Pedagang, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
9. Perempuan berumur 23 tahun, alamat Nagari singkarak Kec. X koto singkarak, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Singkarak, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
10. Laki-laki berumur 62 tahun, alamat Sukarami Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
11. Perempuan berumur 30 tahun, alamat Sukarami Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
12. Laki-laki berumur 1 tahun, alamat Nagari Koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
13. Perempuan berumur 27 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
14. Perempuan berumur 12 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
15. Laki-laki berumur 25 tahun, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
16. Perempuan berumur 38 tahun, alamat Nagari Koto Anau Kec. Lembang Jaya, Pekerjaan ASN pada RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
17. Laki-laki berumur 28 tahun, alamat Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. GunungTalang, Pekerjaan THL pada RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
18. Laki-laki berumur 4 tahun, alamat Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. GunungTalang, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
19. Laki-laki berumur 24 tahu, alamat Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. GunungTalang, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
20. Perempuan berumur31 tahun, alamat Nagari Gaung Kec. Kubung, Pekerjaan ASN pada RSUD M.Natsir Solok, merupakan swab massif RSUD M. Natsir, yang bersangkutan Karantina Mandiri.
Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi Sembuh ada tambahan sebanyak 3 (tiga) orang, yakni :
1. Perempuan berumur 44 tahun, alamat Jorong Guguak Pila Sei Lasi Kec. IX Koto Sei lasi, Pekerjaan karyawan BUMN, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri, Dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.
2. Perempuan berumur 54 tahun, alamat Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek dari RS Naili Padang, dirujuk dan DIRAWAT di SPH Padang, dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.
3. Perempuan berumur 13 tahun, alamat Nagari Sei Abu Kec Hiliran Gumanti, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri, Dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.
Kemudian ada Kasus Konfirmasi Meninggal sebanyak 1 (satu) orang, yakni :
1. Laki-laki berumur 60 tahun, alamat Nagari Koto baru Kec. Kubung, Pekerjaan ASN pada SDN 5 Nagari Cupak, merupakan kasus suspek yang melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M. Natsir, yang bersangkutan Dirawat di RSUD M. Natsir 9 okt 2020.
“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.294 (empat ribu dua ratus sembilan puluh empat) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam.
Selanjutnya untuk Keterangan Kasus Konfirmasi disampaikan Syofiar Syam, hingga saat ini total Warga Kabupaten Solok yang Konfirmasi Civid-19 adalah sebanyak 205 (dua ratus lima) orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 56 (lima puluh enam) orang, Dirawat 4 (empat) orang, Meninggal 6 (enam) orang, Sembuh 139 (seratus tiga puluh sembilan) orang.(Lidra/Hms)
Balang

LEAVE A REPLY