Home KABUPATEN Kabupaten Pesisir Selatan Mengatasi Kelanggkaan Pupuk di Pessel, Program Agrosolution Jawabanya

Mengatasi Kelanggkaan Pupuk di Pessel, Program Agrosolution Jawabanya

0
PadangTIME.com | Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan siap memberikan jaminan ketersedian pupuk untuk petani melalui program Program Agrosolution Membangun Nagari.
Hal itu disampaikan itu disampaikan Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah kepada wartawan di Nagari Koto Barapak Bayang, Kecamatan Bayang, Senin (25/7/2022).
” Masalah kelangkaan pupuk bukan saja terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan dan Sumatera Barat saja, melainkan secara Nasional. Biasanya kelangkaan pupuk bersubsidi terjadi saat musim panen tiba, ” katanya.
Dijelaskanya, Untuk menjawab keluhan petani, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, langsung bergerak cepat dengan menggelar Sosialiasi Program Agrosolution Membangun Nagari, dilaksanakan di aula rapat Kantor Bupati Pesisir Selatan, beberapa bulan yang lalu.
” Sosialiasi Program Agrosolution Membangun Nagari, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan bersinergisitas dengan PT. Pupuk Indonesia, PT. Tazar Guna Mandiri, PT. Bank Nagari, PT. Jasindo, NDC, Bumnag, Camat serta Walinagari, “tambahnya.
Tujuan dari sosialiasi Program Agrosolution Membangun Nagari, Rudi Hariansyah dalam mewujudkan mewujudkan industrialisasi pertanian khususnya jagung dan menjamin ketersediaan pupuk, bibit dan pestisida untuk petani.
” Dengan program Agrosolution permasalahan pupuk dan benih khususnya jagung bisa teratasi di Pesisir Selatan,” ujarnya.
(pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version