Membludaknya Pedaftar CPNS, Pemko Pariaman Usulkan Tes CPNS Lagi di 2019

639
Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani

PadangTIME.com – Pariaman , Pemerintah Kota Pariaman akan kembali mengusulkan penerimaan CPNS di tahun 2019 mendatang. Hal ini disebabkan kouta penerimaan CPNS yang dialokasikan oleh KemenPAN dan RB RI, masih belum sesuai dengan kebutuhan pegawai di Kota Pariaman saat ini.

Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani mengatakan, dari 348 kouta CPNS tahun 2018 yang diusulkan hanya 282 yang disetujui oleh KemenPAN dan RB.

“Kekurangan masih ada untuk pegawai yang mengisi posisi tenaga teknis dan kesehatan. Di tahun 2018 ini sebetulnya kami sudah mengusulkan karena memang ada kekosongan tenaga untuk teknis dan administrasi, namun belum dikabulkan pemerintah,” ujarnya di Pariaman, Selasa (2/10).

Dikatakannya, posisi yang saat ini sangat dibutuhkan adalah petugas penjaga pintu air. Dari 4 orang pegawai yang ada, sebahagian besar telah pensiun dan sisanya akan memasuki usia pensiun. Pada pengadaan CPNS 2018, formasi dengan kualifikasi pendidikan SMA telah diajukan, namun belum dikabulkan.

“Posisi ini sangat perlu karena pegawainya rata-rata ada yang telah pensiun. Kami juga sudah usulkan namun belum disetujui KemenPAN RB,” kata dia.

Pengusulan kebutuhan CPNS tahun 2019 akan disampaikan di awal tahun 2019. Dari rapat koordinasi yang dilaksanakan pemprov dan pemko/pemkab se Sumatera Barat, berkemungkinan penerimaan CPNS akan kembali dibuka pada 2019 mendatang.

“Kita berharap tahun depan masih ada kouta pengadaan CPNS untuk Kota Pariaman, karena memang kekurangan pegawai berdampak pada efektifnya kinerja,” pungkasnya. (rilis/nd)

Balang

LEAVE A REPLY