Padang.TIME.com BLORA – Medan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora yang cukup berat ternyata membuat personil Koramil 0721/Blora bersama warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo (desa sasaran TMMD -Red) haru pandai-pandai mengatur waktu bekerja.

”Hujan sering turun, dengan medan yang cukup sulit kami harus pandai-pandai mengatur waktu bekerja untuk mengawali pekerjaan di sejumlah sasaran fisik,” ungkap Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto.

Dikatakan, di tahap persiapan pekerjaan fisik yang dikemas melalui kegiatan Karya Bhakti, target sering meleset karena hujan sering turun. ”Begitu hujan turun dipastikan material tidak bisa masuk dan kami harus mengalihkan ke titik pekerjaan fisik lainnya yang memungkinkan,” tambah Peltu Suharyanto.

Disela sela kesibukan penyiapan pekerjaan fisik pembuatan plat beton, disaat cuaca tidak mendukung, turun hujan, Sertu Rasi, anggota Koramil 02/Jepon meluangkan waktu membakar jagung bersama-sama warga. Semua itu dilakukan untuk terus menjalin keakraban dengan warga desa sasaran TMMD.

”Dengan kondisi medan dan cuaca yang tidak menentu, sering turun hujan, membuat penyiapan pengerjaan fisik plat beton agak mundur dari yang direncanakan. Namun demikiakn kami sangat bersyukur karena warga desa Jurangjero sangat bersemangat demi kelancaran sejumlah pembangunan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke- 104 Kodim 0721/Blora,” ungkap Sertu Rasi. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY