Masyarakat Petani Harus di Tingkatkan Sumber Daya Manusianya

576

PadangTIME.com – Drs H Syamsu Rahim  caleg dari Partai Nasdem dengan nomor urut 2 dapil I Sumatera Barat melakukan kunjungan dan menggalang

Silaturahmi ke Galagah  Muaro Paneh Kab. Solok dalam rangka Manyabik dan malambuik Padi massal dengan masyarakat setempat serta melakukan dialog tentang perkembangan pertanian Selasa (2/10/2018) siang.

Tujuan dari pertanian adalah untuk membentuk kelompok dan komunitas petani yang mandiri dalam persektif sosial, ekonomi maupun ekologis. Membangun jaringan antar stakeholder dalam bidang pertanian.

Menghasilkan komunitas yang memiliki karakter sebagai hasil dari proses pendidikan masyarakat di Galagah Muaro Paneh, ujar Syamsu Rahim.

Dikatakan Syamsu Rahim, memberikan kontribusi pada upaya ekologis dengan sistem pertanian yang  ramah lingkungan bagi kemajuan pertanian di Kab. Solok dan sekitarnya.

Serta menciptakan kesadaran umum bagi berbagai pihak yang terkait dengan masyarakat pertanian Kab. Solok untuk memberikan peran strategis bagi kemajuan pembangunan pertanian ramah lingkungn didaerah ini.

Disisi lain dikatakan dalam sambutannya memperoleh keuntungan usaha dalam bidang pertanian ramah lingkungan secara profit-benefit dengan keterlibatan masyarakat luas.

Akhir dari kata sambutan itu, Syamsu Rahim menghimbau kepada masyarakat Muaro Paneh Kab. Solok pada pemilu 17 April 2019 nanti untuk dapat memberikan dukungan suara sehingga mudah menuju ke Senayan. *

Balang

LEAVE A REPLY