Masyarakat dibuat Kagum Lihat Kemampuan Sertu Indro Jadi Tukang Kayu

332

Padang TIME.com -Satgas TMMD Kodim 0716/Demak terampil memotong kayu untuk dirangkai menjadi kusen untuk di gunakan renovasi rumah milik Kholil di Dukuh Prigi RT 03 RW 05 Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Senin 15-07-2019.

Bukan hanya hebat melaksanakan tugas di medan perang, tetapi Prajurit Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0716/Demak Sertu Indro itu juga hebat di bidang pertukangan kayu.

Mereka terampil dalam merangkai kayu untuk dijadikan bentuk kusen yang cantik untuk di gunakan renovasi rumah milik Kholil di Dukuh Prigi RT 03 RW 05 Dukuh Prigi, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Sertu Indro anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam satgas TMMD 105 di Kalikondang ini sempat membuat melongo warga setempat yang ikut serta membantu bongkar dan renovasi kembali rumah Kholil.

“Bagaimana gak mlongo pak, melihat keterampilan bapak TNI yang begitu lincah merangkai kayu dijadikan kusen, yang saya tahu bapak Tentara itu hebat di medan perang, tetapi bapak Indro gak mau kalah dengan tukang kayu pembuat kusen, saya salut dan bangga terhadap TNI,” ungkap Sarno (56) warga Dukuh Prigi.

Di lokasi terpisah, Dandim 0716/Demak Letkol INF Abi Kusnianto selaku Dansatgas TMMD 105 Demak mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus profesional dan handal di segala medan apapun dimanapun dan kapanpun.

Demi mengabdi kepada masyarakat, Tentara harus dapat menyesuaikan dalam kegiatan apapun dan harus memberi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya terhadap masyarakat untuk kesejahteraan masyarkat. (Pendim 0716/Demak)

Balang

LEAVE A REPLY