Martias Anggota DPRD Pasaman Bagikan Sembako dan Masker ke Masyarakat Terdampak Corona

3548
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dari fraksi Partai Gerindra, Martias membagikan ribuan masker dan paket sembako kepada masyarakat terdampak Virus Corona di Pasaman

PaDANGtime.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dari fraksi Partai Gerindra, Martias membagikan ribuan masker dan paket sembako kepada masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) didaerah itu.

Martias mengatakan ribuan masker dan paket sembako itu dibagikannya kepada masyarakat di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Jumat (22/5/2020) tadi.

“Pembagian ribuan masker dan paket sembako ini dilakukan merupakan komitmen saya pribadi terhadap Partai guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka yang terdampak Covid-19. Tadi sudah disalurkan bantuan itu khususnya untuk masyarakat di Kecamatan Tigo Nagari,” terang Martias kepada Covesia.com.

Martias menyebutkan bahwa juga disalurkan ratusan masker yang diserahkan langsung kepada petugas Covid-19 di posko PSBB perbatasan Kabupaten Pasaman-Agam.

“Untuk paket sembako yang kita serahkan kepada masyarakat itu berupa beras, minyak goreng, gula, sirup serta masker. Kita berharap, paket sembako dan masker yang telah kita serahkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama ditengah covid-19, dan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M,” tambah Martias.

Ia menyampaikan bahwa terkait insiden cekcok dengan petugas PSBB Agam beberapa waktu lalu sudah meminta maaf dan sudah mensupport petugas dengan memberikan ratusan masker gratis.

“Terkait insiden itu kami rasa sudah selesai. Sebab kami sudah meminta maaf kepada mereka, dan berdamai dengan baik-baik. Kemudian saya juga pastikan tidak akan ada menuntut ataupun mengungkit lagi terkait persoalan tersebut. Kini saatnya kita jalin kerjasama dalam penanggulangan Covid-19 ini,” ungkap Martias.

Ia berharap kedepannya tetap terjalin kerjasama yang baik antar semua pihak dalam penanggulangan Covid-19.

“Kalau secara kelembagaan, kami sudah mengikhlaskan anggaran DPRD Pasaman dipotong untuk penanganan Covid-19 ini. Namun kerjasama lintas sektor sangat diperlukan. Agar masa pandemi ini hendaknya berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” katanya.

Sementara kepala posko PSBB perbatasan Agam-Pasaman, Eka Basmira mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama dan suasanan kesejukan dengan petugas setempat.

“Untuk insiden beberapa hari yang lalu sudah sama-sama dibicarakan dan sudah berdamai. Kita saat ini fokus bahu-membahu dalam penanggulangan Covid-19. Kemudian beberapa hari yang lalu DPRD Pasaman secara kelembagaan sudah mendatangi Pemkab Agam dan tercipta kesejukan antar sesama,” ungkap Eka Basmira.

Eka Basmira berharap kedepan insiden serupa tidak terulang kembali serta meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama masa PSBB tahap II ini.

“Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada diantaranya, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, dan memperbanyak aktifitas dirumah. Kepada para perantau untuk tidak mudik demi menjaga keselamatan bersama dari bahaya Covid-19,”

Balang

LEAVE A REPLY