Mahyeldi Pimpin Apel Gabungan Pengamanan MTQ Korpri Tingkat Nasional ke VI Tahun 2022

0
338

PadangTIME.com  – Ratusan personil Satpol PP Sumatera Barat, Satpol PP Padang, Polisi dan TNI, Senin pagi (7/11/2022) gelar Apel Pasukan Pengamanan MTQ Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Nasional ke VI di Lapangan Kantor Gubernur.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengatakan kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan personil, baik itu Satpol PP, kepolisian dan TNI dalam rangka mensukseskan MTQ VI Tingkat Nasional di Sumatera Barat.

“Kegiatan ini merupakan bukti dan wujud tanggung jawab kita bersama terhadap kelancaran, ketertiban dan kemanan pelaksanaan MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022,” sebut Mahyeldi .

Gubernur Mahyeldi menjelaskan, terhitung mulai tanggal 6 sampai 13 November 2022, Provinsi Sumbar ditunjuk sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional dengan tema “KORPRI mengaji, KORPRI Berbakti, KORPRI Berkontribusi untuk Indonesia Mulia”.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 1.300 orang peserta yang terdiri dari 33 Provinsi dan 37 Kementerian/Lembaga Se-Indonesia. Selain itu juga akan ada 600 orang official yang turut hadir mendampingi peserta dalam kegiatan MTQ KORPRI tersebut.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menyiapkan beberapa tempat sebagai lokasi pelaksanaan MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022 diantaranya Istana Gubernuran, Masjid Raya Sumbar, Masjid Al Hakim, Aula Kantor Gubernur, Aula UIN Imam Bonjol dan beberapa tempat lain.

“Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh peserta, official serta masyarakat yang turut hadir menyaksikan kegiatan MTQ KORPRI tersebut. Dan yang terpenting kegiatan aman dan lancar sampai diakhir pelaksanaan MTQ KORPRI,” terangnya.

Untuk itu, Gubernur minta dalam pelayanan dimulai saat kafilah datang sampai saat nanti mereka Kembali pulang ke daerah masing-masing.

Aparat keamanan, Satpol PP, Polisi dan TNI harus memiliki tanggung jawab penuh untuk menjaga ketertiban, ketentraman dan keamanan masyarakat di wilayah Provinsi Sumbar selama berlangsungnya kegiatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Saya tekankan agar memahami dengan sebaik-baiknya seluruh prosedur pengamanan yang telah ditetapkan dan menjalankannya dengan disiplin serta tetap berkoordinasi secara maksimal,” pintanya.

Gubernur Mahyeldi berharap, sikap waspada, penuh tanggung jawab dan professional dalam melaksanakan tugas harus senantiasa ditingkatkan agar Ketika muncul gangguan dapat segera mengatasinya atau mencegahnya jauh sebelum gangguan itu terjadi.

“Sehingga kita dapat lebih siaga dan saling bekerjasama untuk menjaga ketertiban, ketentraman dan kemanan selama pelaksanaan MTQ KORPRI tersebut,” tukasnya.

Usai gelar Apel Gabungan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar Irwan, S. Sos, MM menyampaikan perlunya sinergitas dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan pelaksanaan MTQ KORPRI ke VI tahun 2022 dalam menjaga kenyamanan, ketertiban, ketentraman dan kemanan.

“Agar nanti para tamu-tamu kita membawa kesan baik terhadap Sumbar,” ucap Irwan.Kasatpol PP Sumbar mengatakan kekuatan personil yang dilibatkan dalam pengamanan MTQ KORPRI ke VI tahun 2022 ini sebanyak 156 personil yang terdiri dari anggota Polisi 64 personil, TNI 32 personil, Satpol PP Kota Padang 28 personil dan Satpol PP Sumbar sebamyak 32 personil. “Kegiatan di lapangan akan dibagi per shif, khusus untuk pembukaan dan penutup kita akan kerahkan personil sebanyak 92 orang terlibat dalam pengamanan,” jelasnya. (nov)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini