Padang TIME.com-Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan hadiah pemenang Lomba Desain Taman Tematik Dan Lomba Taman Median Jalan By Pass Tahun 2019 di Hotel Grand Zuri Padang, Kamis (26/12/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon dan mantan Kepala Bappeda Kota Padang Hervan Bahar serta sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD Kota Padang.

Dalam sambutanya, Wako Mahyeldi terutama sekali mengucapkan selamat kepada pemenang karena telah memberikan kontribusi yang sangat positif untuk Kota Padang.

Ia menambahkan, desain taman tematik dan lomba taman median jalan By Pass Kota Padang merupakan implementasi dalam mewujudkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan di Kota Padang.

“Kita tentunya berharap, lahan-lahan yang diperuntukan untuk ruang terbuka hijau dapat diwujudkan menjadi taman tematik yang memberi manfaat bagi seluruh warga Kota Padang,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Mahyeldi, pengelolaan lingkungan dan ruang terbuka hijau yang indah dan asri juga dilakukan disekolah – sekolah di Kota Padang. Tahun ini Kota Padang mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri yang diraih oleh SMPN 31 Padang.

“Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli budaya lingkungan. Penghargaan tersebut mempunyai makna, bahwa sekolah mempunyai peran serta yang sangat penting guna menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan indah di Kota Padang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon mengatakan, kegiatan hari ini merupakan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba taman tematik dan pemenang taman median jalan By Pass Padang. “Selain itu juga dilakukan penyerahan penghagaan Adiwiyata Mandiri oleh kepala sekolah SMPN 31 Padang Kepada Bapak Wali Kota Padang Mahyeldi yang diterima Kepala sekolah dari Menteri KLHK pada 13 Desember 2019,” jelasnya.

Adapun pemenang lomba Taman Median Jalan By Pass Padang dibagi menjadi tiga kategeori yaitu, Pemenang, Pemenang Favorit dan Pehargaan khusus.

Kategori Pemenang: Terbaik I diraih PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur dengan hadiah sebesar Rp. 5 juta, Terbaik II Rumah Sakit Gigi dan Mulut Baiturahmah dengan hadiah sebesar Rp. 2,5 Juta dan Terbaik III PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumbar Unit Layanan kuranji sebesar Rp. 1 juta. Kategori Pemenang Favorit, Terbaik I Grand Zuri Hotel, Terbaik II RSI Siti Rahmah, dan Terbaik III PT Tazar Guna Mandiri. Semenatara untuk penghargaan khusus untuk Amaris Hotel.

Dan lomba desain tematik, pemenang II Rizky Rahadian Ramdhani dan pemenang III Tim PSC ARS. Dikesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 19 perusahaan yang berpartisipasi dalam pembuatan Median Taman Jalan By Pass yang sudah menyerahkan pengelolaan kepada Pemko Padang.

Balang

LEAVE A REPLY