Home Universitas Negeri Padang Mahasiswa UNP Lakukan Pengabdian Masyarakat di SD 03 Alai Padang

Mahasiswa UNP Lakukan Pengabdian Masyarakat di SD 03 Alai Padang

0

PadangTIME.com – Sebanyak 22 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang mengadakan Pengabdian Masyarakat di SD 03 Alai Padang, Selasa 19 Juli 2022.

Ketua Pengabdian Masyarakat UNP Zicky Jamianto Sandra mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini memberikan sosialisasi kepada siswa SD 03 Alai edukasi mitigasi bencana. “Pada hari ini, kami yang berjumlah 22 orang mengadakan sosialisasi kepada siswa SD 03 Alai, tentang mitigasi bencana” ujar Zicky.

Guna kesiapsiagaan, mitigasi dan penanganan bencana alam, kami dari Universitas Negeri Padang akan mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang pentingnya mitigasi bencana. Tujuan sosialisasi ini untuk dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana” kata Zicky.

Sementara Kepala SD 03 Alai mengungkapkan, wilayah kota Padang adalah daerah rawan bencana, sehingga apa yang dilakukan mahasiswa UNP pada hari ini merupakan suatu hal positif, guna memberikan pembelajaran kepada masyarakat apabila sewaktu-waktu bencana melanda.

“Sebagai kepala sekolah, saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa, yang sudah menjadikan SD 03 Alai sebagai salah satu tempat untuk sosialisasi mitigasi bencana” ujar Zulhendri.

Zulhendri berharap, sosialisasi yang diberikan pada hari ini, dapat menjadi pedoman bagi siswa SD 03 dan majelis guru hal apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana.

“Kita harus bersinergi dan bekerja sama untuk menanggulanginya dan mempersiapkan segala macamnya jika terjadi bencana. Kita juga berharap semoga Kota Padang dijauhkan dari bencana,” harapnya.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang dihadiri seluruh majelis guru dilingkungan SD 03 Alai Padang (PT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version