Mahasiswa Biologi FMIPA UNP Kolaborasi dengan UPSI Malaysia

0
1822

Padang TIME | Mahasiswa Biologi Universitas Negeri Padang (UNP) menjalin kolaborasi bermanfaat dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dalam kegiatan Service Learning (SULAM).

Pada Selasa, 19 Desember 2023, kegiatan ini menjadi arena pembelajaran bagi 26 pasang calon pengantin yang hadir di kegiatan bertajuk “Pengaruh Junkfood pada Perkembangan Janin Selama Masa Kehamilan.”

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala departemen Biologi yaitu Dr. Dwi Hilda Putri, S.Si., M.Biomed., yang turut memberikan wawasan penting mengenai dampak negatif konsumsi junkfood pada perkembangan janin. Sebagai bagian dari SULAM, mahasiswa Biologi UNP berperan aktif dalam menyampaikan informasi terkait risiko kesehatan yang mungkin timbul akibat pola makan yang kurang sehat selama kehamilan.

Kegiatan SULAM (service learning) merupakan tugas akhir mata kuliah morfogenesis hewan dibawah bimbingan dosen Siska Alicia Farma, S.Pd., M.Biomed. Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam kepada calon pengantin, tetapi juga menciptakan platform yang memungkinkan mahasiswa berbagi pengetahuan dan mengaplikasikan teori yang telah dipelajari.

Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman calon pengantin mengenai bahaya junkfood dan memberikan pengetahuan praktis untuk mempertahankan pola makan sehat selama masa kehamilan. Kehadiran kepala departemen Biologi dalam acara tersebut menunjukkan dukungan penuh dari pihak akademis terhadap upaya preventif terkait kesehatan ibu dan janin.

Melalui kegiatan SULAM ini, mahasiswa Biologi UNP berhasil menciptakan atmosfer interaktif yang memungkinkan pertukaran pengetahuan antara akademisi, mahasiswa, dan calon pengantin.  Diharapkan, informasi yang disampaikan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesehatan generasi mendatang.

Inisiatif SULAM ini mencerminkan komitmen mahasiswa biologi dalam memberikan kontribusi nyata pada masyarakat, sekaligus memberikan solusi edukatif terkait pentingnya pola makan sehat selama masa kehamilan. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini