Macan Dahan Terjerat Perangkap Babi

0
387
ads
Padang TIME – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Bukittinggi mengevakuasi seekor macan dahan yang masuk terperangkap babi di Bukit Pahamburan, Tarusan Kamang, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Rabu (9/02).
Kepala BKSDA Resort Bukittinggi, Vera Ciko, menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga setempat, terkait adanya seekor macan dahan yang terjerat perangkap babi. Selanjutnya, hewan buas itu dievakuasi, ditempatkan sementara di TMSBK Bukittinggi.
“Ya benar, ada seekor macan dahan masuk perangkap babi di Bukik Pahamburan, Nagari Kamang Mudik, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Selasa (08/02) siang. Saat ini, macan tersebut sudah kita evakuasi,” ujarnya.
Ciko menambahkan, kondisi macan dahan saat masuk perangkap babi, mengalami sejumlah luka dan kaki bagian depan terlihat seperti patah. Usia macan dahan tersebut, diperkirakan sekitar delapan tahun dengan berat badan kurang lebih 30 Kilogram.
Untuk sementara waktu macan dahan itu, dibawa ke Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi untuk menjalani rehabilitas. “Saat ini kita rawat terlebih dahulu ke TMSBK Bukittinggi,” tuturnya.
Data yang dihimpun di lapangan, sebelumnya warga setempat, memasang perangkap babi karena lahan kebun jagung warga dimakan dan dirusak babi. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini