M. Yusuf Abit,Ketua Komisi V DPRD Sumbar Apresiasi Pemprov bentuk Perda New Normal

1187
Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat M. Yusuf Abit,ST,MM 

PadangTIME.com – Saat ini, Pemprov Sumbar sudah menyiapkan langkah awal menjalankan bagian dari kehidupan new normal atau tatanan kehidupan baru yang akan dimasuki selepas PSBB.  Melaksanaan kehidupan baru aman dari covid (new normal) merupakan harapan dan kerinduan masyarakat Sumatera Barat dengan tetap menjalankan protol covid dalam menghadapi antisipasi penyebaran wabah corona, ungkap Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat M. Yusuf Abit,ST,MM  pada Jumat (29/5) di ruang kerjanya.

Dikatakan M. Yusuf Abit untuk menjalankan new normal setelah PSBB Tahap tiga usai maka pemerintah Sumatera Barat harus adanya onsep perencanaan dan langlah-langkah strategis kesiapan dalam menjalankan era New Normal, seperti pembentukan Perda new normal.

Untuk menjalankan kehidupan New Normal atau Pola hidup itulah yang dimaksudkan pemerintah pusat sebagai pola normal baru kedepannya penting sekali Perda  sebagai landasan hukum.

Dikatakan M. Yusuf Abit Sebab, new normal perlu aturan yang mengikat, agar lebih efektif diterapkan kepada masyarakat luas. Kemudian nantinya juga harus memiliki sanksi tegas apabila tidak ada perda yang mengatur maka penyebaran covid-19 akan lebih meningkat di  Ranah Minang ini namun akan terbentuk pola hidup baru masyarakat.

Lebih Lanjut dikatakan M. Yusuf Abit setelah berlakunya New Normal maka masyarakat tetap diharuskan pakai masker, mengatur jarak . Ditambahkan M. Yusuf Abit menambahkan dengan diterapkan new normal maka secara bertahap, dapat  memulihkan kembali perekonomian, yakni membuka kembali semua objek wisata, perhotelan, pasar, sekolah, serta tempat ibadah dengan peraturan protokol kesehatan. (Tisna)

Balang

LEAVE A REPLY