ad
PadangTIME.com -Lokasi pemandian Lubuak Kuali yang terletak di Kampung Teluk Betung, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas sangat potensial dikembangkan sebagai destinasi wisata baru. Hal itu dikemukakan Walinagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Satria Darma Putra, Selasa (22/6).
Dikatakan, lokasi pemandian Lubuak Kuali tersebut kini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada hari libur. Karena lokasi itu sangat alami dengan airnya yang bersih dan sejuk.
“Wisatawan yang berkunjung ke pemandian Lubuak Kuali pasti kagum dengan suasana alam yang masih alami dan asri. Kondisi alam itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” ungkapnya.
Disebutkan, kedepan lokasiĀ itu perlu sentuhan pembangunan agar semakin menarik. Pihaknya juga berencana mengembangkan lokasi tersebut menjadi objek wisata andalan.
Akan tetapi menurutnya, pengembangan Lubuak Kuali menjadi destinasi wisata, tidak akan merubah tatanan alam yang alami dan asri tersebut. Kemudian wisatawan diimbau selalu menjaga lingkungan dan alam di sana.
“Wisatawan dilarang merusak lingkungan, membuang sampah sembarangan atau mencemari lingkungan wisata itu dengan bahan-bahan berbahaya. Kita berusaha mempertahankan suasana alam yang asri dan alami di Lubuak Kuali,” tegasnya.
Lebih lanjut dikatakan, pengembangan lokasi pemandian Lubuak Kuali juga didukung penuh oleh masyarakat setempat. Karena, pengembangan wisata bernuansa alam itu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Para wisatawan yang berkunjung akan membelanjakan uang di lokasi wisata. Hal itu akan berdampak pada ekonomi masyarakat. Akan tetapi, masyarakat diminta memberikan pelayanan yang baik pada wisatawan,” ajaknya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here