LPPM UNAND Membantu Penyelesaian Tahapan Akhir SeleksiPelaksana Operasional BUMNag Salayo Solok

0
5795
ads

Penulis: Indah Maya Sari

PadangTIME.com – LPPM Unand melalui Tim Pengabdi yang diketuai Indah Maya Sari telah mendampingi sejak awal rencana pemilihan direktur BUMNag Salayo ini. Tim telah membantu perumusan mekamisme pemilihan direktur BUMNag ini, kemudian telah memberikan pembekalan perencanaan usaha. Pada kegiatan ini, tim membantu dalam melakukan seleksi Pelaksana operasional BUMNag Salayo

Setelah melalakukan seleksi admisnistrasi untuk calon Direktur BUMNag Salayo kecamatan Kubung kabupaten Solok, maka dilaksanakanlah Seleksi lanjutan berupa pemaparan program oleh masing-masing calon dan wawancara. Kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu tanggal 27 November 2021. Calon yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 6 orang.

Melalui Pemaparan program, akan dilihat kemampuan peserta dalam membuat perencanaan usaha yang dapat mengembangkan potensi Nagari, mampu menghasilkan laba dan dapat direalisasikan. Rencana usaha juga memperlihatkan mekanisme pelaksanaan dan dapat diukur outputnya. Dalam sesi wawancara diharapkan dapat melihat komitmen peserta dan motivasi dalam melaksanakan tugas nantinya.

Hasil presentasi dan wawancara ini kemudian akan dikompilasi dengan kriteria penilaian lainnya yang sudah ditetapkan. Menurut ketua Pemilihan, Fristanovil, dari hasil kompilasi ini  kemudian diusulkan 3 nama yang akan dipilih dalam musyawarah nagari sebagai pelaksana operasional BUMNag Salayo.(PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini