LPPM Unand Berikan Pembekalan Usaha pada Calon Direktur Bumnag Salayo Solok

0
712
ad

Indah Maya Sari

bebi

PadangTIME.com Setelah sebelumnya melakukan berbagai persiapan, rekruitmen calon direktur BUMNag Salayo resmi dibuka tanggal 11 November 2021 yang lalu. Beberapa warga nagari salayo telah menyatakan kesiapannya menjadi calon Direktur BUMNag.Dan persyaratan dasar yang harus dimiliki oleh seorang Direktur BUMNag adalah penguasaan kemampuan usaha dan organisasi yang baik. Untuk itu, sesuai komitmen yang telah di buat, LPPM universitas Andalas memberikan pembekalan pengetahuan usaha bagi calon Direktur BUMNag Salayo ini, yang dilakukan tanggal 18 November 2021 bertempat didi kantor BPN Salayo.

Pada kesempatan kali ini, Danny Hidayat, SE, MM, salah seorang Dosen Fakultas Ekonomi dan juga pengurus Inkubasi Bisnis dan teknologi (IMBISTEK) LPPM Universitas Andalas bertindak sebagai pembicara. Danny menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang Direktur BUMNag seseorang harus fokus pada usaha yang dijalaninya. Selain itu, juga harus mampu menggali potensi yang ada di Nagari Salayo, serta sedapat mungkin menarik minat masyarakat salayo dan diluar Salayo untuk menjadi pelanggan usaha BUMNag nantinya. Tiga hal penting yang disampaikan agar usaha dapat berkembang adalah inovasi, pelayanan dan penggunaan teknologi. Peserta nampak antusias mendengarkan paparan dan berdiskusi mengenai potensi nagari salayo yang dapat dikembangkan.

Acara ini juga dihadiri Wali Nagari Salayo, Bapak Ronal Reagen, yang menegaskan harapannya untuk menjaring Direktur BUMNag yang memiliki kompetensi dan jujur. Ketua Panitia Seleksi Direktur BUMNag Salayo, Fristanovil, SH, menyampaikan bahwa pendaftaran akan berakhir pada tanggal 22 November 2021, dan mengharapkan dari acara yang diadakan ini, dapat meningkatkan minat calon direktur sehingga peserta yang akan ikut seleksi meningkat. Harapan dari kegiatan ini adalah masyarakat yang hadir mendapat pemahaman perencanaan usaha. (Indah Maya Sari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here