Lemhanas RI Berikan Wewenang Genius Umar Jadi Narsum Penyusunan Kajian Grand Desain Ketahanan Nasional

0
761

PadangTIME.com | Lembaga Ketahanan Nasional RI Deputi Bidang Pengkajian Strategik, mendapuk Wali Kota Pariaman Genius Umar untuk tampil sebagai Narasumber, di acara “Zoom Meeting Penyusunan Kajian Grand Desain Ketahanan Nasional  Debidjianstrat Lemhannas RI T.A. 2022”.

Acara yang dilaksanakan secara online di ruang kerjanya, Selasa (15/11), juga dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kota Pariaman Yalvihendri.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Pariaman Genius Umar, sampaikan tentang “Tantangan Pembangunan Dan Adaptasi Menuju Waterfront City.

Menurut beliau, ada empat permasalahan dan tantangan dalam bidang pembangunan yang beliau tangani di Kota Pariaman.
1. tantangan dibidang pendidikan dan kesehatan
2. tentang keterbatasan anggaran (refocusing)
3. pertumbuhan ekonomi yang menurun karena pandemic
4. kemiskinan dan pengangguran.

Semua tantangan tersebut tahap demi tahap bisa beliau atasi.

Permasalahan tersebut beliau atasi dengan cara  mengembangkan waterfront city di kawasan pantai, sungai dan irigasi yang ada di Kota Pariaman sehingga dampak dari kawasan waterfront city tersebut menjadi lebih tertata dan bersih, tumbuhnya kawasan ekonomi baru dengan konsep yang tematik, dan menjadikan Pariaman sebagai kota tujuan wisata yang bersih dan indah.

“Dengan cara begitu kami sudah mengubah wajah Kota Pariaman menjadi kawasan wisata yang menarik dan indah, sehingga keinginan kami sebagai pimpinan daerah bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, masyarakat lebih maju dan lebih sejahtera”, terang Genius mengakhiri penjelasannya.

Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI,dan juga praktisi dan akademisi  apresiasi IDE Genius Umar.

 (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini