Lawan Corona, Kodim 0115/Simeulue dapat dukungan dan atensi Artis Indonesia

1343

PadangTIME.COM – Simeulue- Dalam upaya melawan penularan wabah virus Corona atau Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0115 Kabupaten Simeulue terus gencar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengindahkan himbauan Pemerintah dalam melaksanakan Social Distancing, Physical Distancing dan Stay at Home.

Upaya Kodim 0115/Simeulue dalam melakukan pencegahan dan melawan penularan virus Corana tersebut, mendapat dukungan dan atensi dari berbagai elemen masyarakat serta Artis Indonesia, Chicco Jeriko.

Dalam vidionya yang berdurasi 16 detik tersebut, Chicco Jeriko mengatakan,” Saya Chicco Jeriko, saya bersama Kodim 0115 Simeulue mengajak masyarakat melawan Covid-19 dengan cara mencuci tangan dengan sabun serta menjaga kebersihan dan kebugaran. Bersama kita bisa,”ucap Chicco Jeriko.

Selanjutnya, dengan bahasa yang sama, ucapan dukungan dan atensi tersebut juga turut di sampaikan artis Indonesia lainnya seperti,” Toto Muryadi atau yang sering di sapa dengan sebutan Tarzan, Niken KDI, Rio Dewanto dan Teuku Edwin.

Komandan Kodim Simeulue saat dikonfirmasi mengatakan,”Virus Corona atau Covid-19 ini adalah musuh kita bersama, yang mana virus ini telah banyak menelan korban jiwa di beberapa negara termasuk di beberapa daerah yang ada di negara kita Indonesia. Maka untuk memutus mata rantai penyebarannya, kami terus berusaha menghimbau seluruh masyarakat, mari kita perangi virus ini secara bersama-sama dengan cara melakukan Physical Distancing, hindari kerumunan massa, mencuci tangan dengan sabun, pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan serta kebugaran.,” ajak Dandim Simeulue.

ditambahkannya, Kodim 0115 Simeulue juga telah melaksanakan penyemprotan Desinfektan hampir setiap saat di pusat kota Sinabang sampai ke setiap desa-desa di Kabupaten Simeulue.

“Kita sudah perintahkan semua jajaran mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke tingkat desa, agar terus menerus memberikan pemahaman dan penjelasan tentang Virus ini kepada masyarakat, supaya masyarakat kita tidak tertular dan masyarat kita dapat memahami serta berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas mereka sehari-hari,”ucap Komandan Kodim Simeulue tersebut.

Sambungnya, Kodim 0115 Simeulue juga telah melakukan Bakti Sosial seperti,” pembagian sembako dan masker kain kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap mereka. Masker kain tersebut adalah karya atau buatan ibu-ibu Persit Kodim Simeulue,” jelas Dandim 0115/Simeulue.

Kemudian Dandim Simeulue mengatakan,” Kami dari Kodim 0115 Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan dan atensi dari sejumlah elemen masyarakat serta para artis Indonesia. Bersama Kita bisa,” tutup Dandim Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A . (H)

Balang

LEAVE A REPLY