Langsir Material TMMD Harus Dipikul

452

PadangTIME.com – BLORA – Karena medan sulit, droping material untuk pembangunan jalan makadam di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, tidak sampai ke lokasi sasaran. Satu-satunya jalan harus dipikul oleh orang, dalam hal ini Satgas dan warga.
”Tidak ada cara lain, karena medannya sulit, menanjak dan sempit, untuk melangsir material harus dipikul orang, dalam hal ini dilakukan oleh anggota Satgas dengan wrga setempat. Lama memang, namun hanya dengan cara memikul merupakan satu-sataunya cara,” tandas Koordinator lapangan TMMD, peltu Suharyanto.

Jika mendannya agak datar, gerobak usang bisa dimainkan. Apresiasi perlu diberikan kepada warga yang tetap semangat meski harus menguras tenaga untuk membangun jalan yang akan memperlancar aktifitasnya. ”Ternyata kalau dilandasi keinginan kuat, warga dan TNI meski hanya menggunakan gerobak usang serta alat pikul sederhana, sudah bisa mumpuni membangun jalan. Bisa dibayangkan jika mereka-mereka dibekali dengan perlatan yang lebih baik, semua pekerjaan akan bisa cepat selesai,” tambah Peltu Suharyanto. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY