Lambaian Tangan Penuh Keakraban, Senyum Kehangatan Pak Agus

448

PadangTIME.com – Rembang – Kegiatan Pembinaan Teritorial adalah salah satu Tugas Kodim 0720/Rembang, tidak terkecuali Satgas TMMD ke 103 di samping Kegiatan Fisik seperti Pengecoran jalan, Rehab rumah (RTLH) dan Pembuatan Pos Kampling, Satgas TMMD juga melaksanakan Kegiatan Non Fisik seperti Pelatihan Pramuka, mengajar di Sekolah ataupun mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara menciptakan rasa nyaman dan senang ketika dekat dengan Anggota TNI sekalipun anak-anak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang, saat hendak berangkat ke lokasi pengecoran jalan, Kopda Agus melihat dua anak SD 1 Pasedan yang pergi ke sekolah lewat depan pos kotis TMMD. Kemudian Kopda Agus dengan ramah dan sopan menyapa serta melambaikan tangannya. “ Bealajar yang rajin ya dik, biar pinter” kata Agus.

Keakrabannya diantara mereka terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, anak-anak SD tersebut bisa dekat dengan Kopda Agus karena hari – hari mereka sering berpapasan, selalu menegur sapa mereka dengan senyuman, sehingga mereka merasa dekat seperti kawan akrab yang sudah saling mengenal.

untuk mendekatkan diri kepada mereka sehingga mereka merasa nyaman dan senang dengan keberadaan TNI disini, serta menimbulkan cinta dan bangga anak-anak kepada TNI” tutur Agus. Bahkan salah satu anak dari SD 01 Pasedan mengatakan “Kalau sudah besar nanti saya mau kayak bapak, biar Gagah dan dekat dengan anak-anak” katanya dengan Polos. (anul z/0720)

Balang

LEAVE A REPLY