ad
PadangTIME.com – Program Pascasarjana IAIN Batusangkar melaksanakan sosialisasi 6 prodi yang dipimpin langsung bapak Wakil Direktur Dr. H. M. Yusuf Salam, MA dan Ketua Jurusan HKI Dr. Hj. Sri Yunarti, MAg, Selasa 8 Juni 2021 di MTsN 4 Agam lubuk Basung.
Acara dibuka oleh Kakanmenag Edi Oktafiadi, S,Ag, M.Pd dan dihadiri seluruh Kepala KUA dan Kepala Madrasah seKabupaten Agam. Dalam sambutannya Kakanmenag sangat mendukung peningkatkan kualitas SDM ASN nya untuk melanjutkan studi mereka di PPS IAIN Batusangkar.
Pada kesempatan itu Dr. Yusuf menyampaikan informasi terbaru tentang kemajuan PPs IAIN Batusangkar.
“Dengan pemerolehan akreditasi B  dua program studi baru yaitu Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI) maka prodi yang terakreditasi B oleh BAN-PT sudah berjumlah 6 yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Ekonomi Syariah (Eksya).
“Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) merupakan prodi S2 pertama pada perguruan tinggi di Indonesia.” sambungnya.
“Mahasiswa PPs berasal dari kabupaten/kota di Sumatera Barat dan Propinsi tetangga Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, dan Aceh. Mereka berasal dari profesi yang bervariasi seperti kepala sekolah, guru kelas, guru BK, pegawai KUA, Kepolisian, Hakim, bankir, dan alumni S1.” Ungkap Yusuf Salam.
“Penerimaan calon mahasiswa masih berlangsung sampai tanggal 5 Agustus 2021. Sistem perkuliahan  diĺakukan dengan Blended learning (metode pembelajaran campuran daring dan luring). PPs IAIN Batusangkar berkomitmen  Membangun Semangat Inovasi dan Memberikan Pelayanan Terbaik dengan motto “IKHLAS, CERDAS, TUNTAS”. tuturnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here