L A P A R..

864

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa lapar dan cendrung berusaha untuk mengilangkan nya.
Dengan situasi sedang mewabah nya Covid 19 banyak himbuan untuk diam di rumah,boleh keluar rumah hanya untuk berobat dan membeli makanan apakah mungkin bisa di lakukan di saat sedang lapar.
Obat lapar adalah makan.
Untuk yang mempunyai banyak persedian mungkin Stay at home bisa di lakukan bagaimana masyarakat yang mempunyai persedian hari ini habis hari esok.
Lapar tampa kita sadari adalah keadaan yang berbahaya utuk terhidar dari serangan Covid 19 daya tahan tubuh apakah sedang lapar daya tahan tubuh masih kuat??
Rasa lapar dapat memicu orang apapun bisa jadi sampai berbuat jahat untuk menghilangkan rasa lapar nya (Dari pado bacakak jo galang-galang lebih baik bacakak jo urang,,)
Disamping lapar perut ada yang lebih berbahaya lagi lapar hati dan lapar jiwa.
Rasulullah Muhamad SAW mengingatkan agar hati-hati jangan mengangap remeh rssa lapar.
Untuk menghadapi rasa lapar masyarakat yang terimbas wabah Covid 19 saat ini.
Mari kita dorong program-program pemerintah segera terealisasi Peresiden mencadangkan dana 405,1T Gubernur Sumbar 200M dan beberapa Bupati dan Walikota 10 sampai 15M pertanyaan nya untuk Kapan,? apakah realisasi nya kelaparan sudah merusak mental masyarskat.
Ada yang lebih menyayat hati masyarakat pernyataan-pernyataan dari Angota DPR RI DPRD dan Pejabat-pejabat akan menyumbangka gaji 3bulan 6bulan bahkan ada yang 2 Tahun apakah wabah Covid 19 dan lapar bisa di tahan 3bulan 6 bulan 2 Tahun.
Hyy masyarakat yang kelaparan perbanyak lah berdo’a
ALLAHUMA INI AUDZUBIKA MINAL JU’I FA INNAHU BI’SADDHAJI’ WA AUDZUBIKA MINAL KHIYANATI FAINAHA BI’SATIL BITHANAN.

H.D.DT MJJ ALAM

Balang

LEAVE A REPLY