Padang TIME – Seorang pengemudi mobil menabrak gerbang 89 Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (30/10) pukul 22.30 malam waktu setempat.
Pengendara mobil sedan tersebut masuk ke kompleks Masjidil Haram melalui Jalan 15, yang merupakan jalan utama menuju ke halaman Perluasan Raja Fahad Masjid Al Haram.
Pelaku adalah pria berkewarganegaraan Arab Saudi. Dia berada dalam kondisi tidak normal dan mengemudikan mobilnya dengan kecepatan cukup tinggi. Ia melaju kencang tidak terkendali dari titik jebol ke pintu gerbang yang berjarak sekitar 230 meter.
Dijelaskan jika penjagaan dan pagar pembatas di titik masuk mobil tersebut memang dibuat sangat minim untuk keselamatan jamaah di jam-jam sibuk. Mobil yang tidak terkendali itu pun bisa dengan mudah menerobos pembatas tersebut.
Selepas insiden tersebut, petugas pengamanan setempat langsung menggiring mobil tersebut keluar kompleks Masjidil Haram. Mobil sedan yang diketahui bermerek Hyundai itu tampak mengalami kerusakan di bagian bumper depan.
Tidak dilakukan penutupan lokasi saat melakukan proses evakuasi tersebut.Sementara si pengemudi langsung ditangkap dan segera dilaporkan ke pengadilan untuk melalui proses hukum. Belum diketahui identitas pria tersebut dan motifnya melakukan aksi nekat itu. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY

16 − 15 =