DPRD Kab.Penajam Kalimantan Timur Kunjungi Kota Pariaman

0
395
PadangTIME.com – “Kota Pariaman ini kami anggap sebagai Kota yang berhasil dalam menangani masalah covid-19, sehingga menjadi tujuan kami untuk mengetahui dan belajar, bagaimana caranya Pemko Pariaman bisa berhasil melakukannya, sehingga tingkat penyebaran Covid-19 disini jauh menurun”, sebut Jhon Kennedy Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, dalam acara kunjungan kerja (kunker)nya ke Kota Pariaman, Selasa (18/5/2021), di Ruang Rapat Walikota Pariaman
Jhon Kennedy mengatakan, “Selain ingin mengetahui tentang cara penanganan Covid-19 di Kota Pariaman, kami juga datang untuk melakukan silaturahmi dengan Pemko Pariaman beserta perangkatnya yang telah berhasil melakukan kerjasama yang baik dalam penanganan kasus Covid-19 ini”.
Ketua DPRD Kabupaten Penajam Pasar Utara beserta rombongan berjumlah tujuh orang tersebut, disambut baik oleh Asisten I Setdako Pariaman Yaminu Rizal, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri, Sekretaris Dishub Kota Pariaman, Afwandi, Forkopimda, Camat Pariaman Tengah dan Camat Pariaman Selatan.
Yaminu Rizal menyampaikan sekilas tentang Kota Pariaman serta visi misi dan program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.
“Suatu kehormatan bagi Pemko Pariaman dijadikan sebagai daerah kunjungan dari bapak beserta rombongan DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, untuk mengetahui sistem penanganan Covid-19.
 Kuncinya adalah kekompakan yang terjalin antara Pemerintah dengan Forkopimda hingga perangkat terkecil dalam menyosialisasikan, dan mencegah penyebaran Covid-19 sebelum virus tersebut terjangkit di Kota Pariaman”, terang Asisten I Setdako Pariaman,.
“Selain itu kami juga melibatkan para tokoh seperti MUI, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sehingga dari apa yang kami lakukan dalam penangan Covid-19 ini, menjadikan Kota Pariaman sebagai kota terbaik se Sumatera Barat dalam menangani masalah covid tersebut”, lanjutnya.
Sementara itu Kadis Kominfo, Hendri menambahkan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Pariaman sama dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yang membedakannya hanyalah dari segi kearifan lokalnya masing-masing. “Kami menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada pada masyarakat Kota Pariaman”, terangnya.
Diakhir acara Ketua DPRD Kabupaten Penajam mengatakan, “Dari apa yang telah dijelas oleh Asisten I dan yang lainnya tadi, bisa menjadi acuan bagi kami sebagai referensi terbaik yang akan kami terapkan di Kabupaten Penajam Pasar Barat Kalimantan Timur, sehingga Kabupaten kami juga bisa menjadi Kabupaten terbaik dalam penanganan Covid-19”. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here