Kota Pariaman gelar Musda ke-V PDPM di Aula Balaikota Pariaman

0
26

PadangTIME.com – Kota Pariaman—Berbeda dengan Musyawarah Daerah (MUSDA) lainnya, Musda (PDPM) Kota Pariaman melaksanakan pemilihan ketua lewat tim formatur yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Sabtu (23/1)

bebi

“Musda ke-V PDPM dengan tema Meneguhkan Persatuan, Kolaborasi Gerakan Untuk Pemuda Pariaman Berkemajuan ini memang dilaksanakan berbeda mekanismenya. Kita akan bentuk tim formatur sebanyak 33 orang yang selanjutnya akan dibentuk 11 orang kandidat. Nah, dari 11 orang inilah nantinya akan diterpilih siapa ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara, “ ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Pengurus Muhammadiyah (PWPM) Fahrul Rizal Lubis.

Musda yang dibuka langsung oleh Ketua PWPM Fahrul Rizal Lubis. berlangsung selama 1 (satu) hari dan dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Forkopimda, Inspektur Kota Pariaman, Kepala Dinas Pendididkan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pariaman, Pengurus PWPM.

“Musyawarah daerah, konferensi atau apapun namanya, dalam suatu organisasi merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting artinya bagi kelangsungan kehidupan. Anggota Muhammadiyah ialah warga negara Indonesia beragama Islam, menyetujui dan bersedia melaksanakan maksud dan tujuan Muhammadiyah serta telah menjadi dan mempunyai Kartu Anggota Muhammadiyah yang dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,” tambahnya.

Musda ke-V PDPM Kota Pariaman akan diawali dengan pembahasan tata tertib Musda, Penetapan susunan acara Musda, Pemilihan pimpinan sidang tetap. Dilanjutkan dengan laporan panitia pemilihan tentang calon formatur sekaligus penetapan dan akan berakhir dengan pemilihan kepengurusan PDPM Kota Pariaman untuk periode selanjutnya.

“Semoga saja Musda ke-V PDPM Kota Pariaman bisa berjalan lancar dan sukses. Terpilihnya formatur dan selanjutnya Ketua PDPM Kota Pariaman yang terbaik dari yang baik dan bisa menjalankan organisasi ini sebagaimana mestinya dan bekerja sama dengan pemerintah daerah, “ tambahnya.

“Besar harapan kita bersama Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman kedepan dapat memberikan kontribusi besar dan dapat membangun sinergitas untuk kemajuan Kota Pariaman. Dalam kepemimpinannya nanti ketua bersama jajaran pengurus PDPM yang lain untuk dapat membuat program terobosan-terobosan baru, agar memperkuat jajaran sampai ke tingkat kecamatan,” tutupnya. (rill/pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here