ad
PadangTIME.com – Kongres Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra Indonesia (ILMIBSI) Ke-12 dengan tuan rumah Badan Eksekutif Mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang diselenggarakan secara virtual pada Senin (5/4).
Dibuka secara resmi oleh Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Kegiatan Kongres ILMIBSI ini diikuti oleh Pengurus BEM dan HMJ Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Seni dan Budaya dari seluruh Indonesia.
“Atas pimpinan Universitas Negeri Padang kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran 89 delegasi kongres dari berbagai universitas di Indonesia walaupun secara virtual. Sesungguhnya Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara tatap muka di Kota Padang, namun situasi pandemi Covid-19 masih ada maka dengan sangat terpaksa kita laksanakan secara virtual,” jelas Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.
Menurut Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., kongres ILMIBSI diharapkan tetap bermakna dan bermanfaat bagi peserta kongres serta ILMIBSI dapat berperan untuk pemajuan bangsa dan negara dalam konteks bhinneka tunggal ika.
“ILMIBSI diharapkan dapat berperan untuk pemajuan bangsa dan negara terutama peningkatan integrasi bangsa dan negara serta menghindari terjadinya disintegrasi di Indonesia,” tegas Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia pelaksana kongres, Ryan Kurniawan melaporkan bahwa kongres ini akan diikuti oleh 89 orang peserta dari 24 universitas di Indonesia dan dilangsungkan selama 4 hari yakni 5 — 8 April 2021.
Pimpinan BEM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Afdal Putra, mengucapkan terima kasih atas kehadiran delegasi dari seluruh Indonesia. Afdal Putra mengajak peserta kongres untuk berperan serta dalam menyukseskan Kongres ILMIBSI XII tahun 2021. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here