PadangTIME.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Barat sangat kecewa dengan Dinas Sosial Provisi Sumbar yang masih menggunakan data warga yang lama untuk data bagi masyarakat yang berdambak Covid – 19 hal ini dikatakan Ketua Komisi V DPRD Sumbar Muclis Yusuf Habit pada media Selasa (12/5)
Dikatakan M.Yusuf Habit masih digunakan data yang lama oleh Dinas Sosial terlihat saat komisi V meninjau lansung ke lapangan , seperti di Kabupaten Pesisir Selatan , yang menerima dana BLT masih menggunakan data yang lama dimana ada masyarakat yang menerima BLT tetapi yang bersangkutan sudah meninggal, ada juga yang terdaftar tetapi yang terdaftar tersebut  tidak ada orangnya. Dengan adanya temuan seperti ini maka Dinas Sosial tidak ada mengambil data yang baru , ungkap M. Yusuf Habit, makanya dana BLT tersebut lambat turunnya.
Lebih lanjut dikalakan M. Yusuf Habit bagi penerima BLT seharusnya benar benar tepat sasaran , karena pada saat ini masyarakatnya yang sebelumnya tidak miskin namun sejak penyebaran covid -19 maka terimbas menjadi miskin, untuk itu dinas sosial seharusnya benar- benar menggunakan data yang akurat bagi yang akan menerima BLT.
Untuk menindak lanjuti persoalan dana bantuan ini Komisi V DPRD Sumatera Barat akan memangundang secepatnya Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat untuk membicarakan persoalan ini , (tisna)
Balang

LEAVE A REPLY