Komisi V DPRD Sumbar Pertanyakan Warga Miskin Tidak Terdaftar

659

PadangTIME.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat melakukan rapat kerja (Hearing) dengan Dinas Kesehatan Sumatera Barat, dan Kepala rumah sakit dibawah kawasan Dinas Kesehatan seperti Kepala Rumah sakit M. Djamil Padang, Rumah Sakit Daerah Pariaman, rumah sakit Ahmat Muktar, pada Kamis (27/2) di ruangan rapat Komisi V DPRD Sumbar.

Rapat komisi V dihadiri juga anggota Komisi V diantaranya H. Maigus Nasir, Khai Runas, Muklis Yusuf Lubis H. Ismed Amzis , Ahmad Rius ,Syahrul Furqan dan Siti Izzati Azis.

Pada kesempatan Maigus Nasir mempertanyakan pada Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Merry Yulisday masih banyak ditemukan dilapangan masyarakat miskin yang seharusnya mendapat pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah namun masyarakat terkait tidak terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan, dan ada juga masyarakat tersebut telah mengalami koma, namun karena tidak punya biaya untuk berobat maka dibiarkan saja sakit di rumah dan pada akhirnya meninggal dunia. Komisi V meminta penjelasan dari Dinas Kesehatan apa upaya dalam mengatasi persolan tersebut yang banyak ditemukan dilapangan.(tisna)

Balang

LEAVE A REPLY