Komisi V DPRD Sumbar Evaluasi APBD 2019 Tentang Pendidikan

1567

Padang TIME.com – Untuk megetahui penggunaan anggaran dan perkembangan pendidikan pada APBD 2019 Komisi V DPRD Sumatera Barat melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan Sumatera Barat. Rapat kerja ini dipimpin Ketua Komisi V Muchlis Yusuf Abit dari Gerindra di ruangan rapat Komisi V pada Senen (6/1).

Rapat kerja komisi V yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si membahas mengenai sampai sejauhmana realisasi dan erbandingan anggran Belanja Dinas Pendidkan provinsi Sumater Barat dari tahun 2019 – 2020.

Pada kesempatan ini Adib Alfikri, menjelaskan bahwa Belanja tidak langsung biaya pedidkan pada APBD Perubahan 2019 mencapai 1.413.306 829 315 Triliyun sedangkan untuk belanja Langsung mencapai 836 315 935 055.

Pada rapat ini juga dihadiri Daswippetra Dt Manjinjiang Alam , Siti Izzati Aziz dari Partai Golkar, Khairunnas dari Golkar, dan Hamdanus dari PKS sedangkan dari inas Pendidian Sumbar M. Yani, Suryanda Kabib Pendidikan SMA dan, Joko Purnomo Kabib Pendidikan SMK.

Pada kesempatan ini Siti Izzati Aziz meminta pada dinas Pendidikan Sumbar agar pendidikan di Sumatera Barat dari sekolah swasta juga diperhatikan karena tidak semua siswa SMA Swasta berasal dari siswa kalangan yang orang tuanya kalangan ekonomi mampu tetapi siswa tersebut masuk ke sekolah swasta karena nilainya tidak mencukupi untuk masuk sekolah negeri. Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri menjelasan untuk bantuan dana sekolah dinas pendidikan tetap mengutamakan sekolah negeri hal ini disebabkan keterbatasan dana pemerintah namun demikian sekolah swasta tetap diberi bantuan dana BOS (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY

63 − 60 =