Komisi V DPRD Sumbar Bahas SK Gubernur Penundaan Porprov 2021

1341

PadangTIME.com – Komisi V  DPRD  Sumatera Barat  dan Koni Sumbar dan Dinas Olah Raga   serta Cabor  mebahas tentang SK Gubernur Sumatera Barat yang menunda pelaksanaan Porprov pada tahun 2022, untuk membahas persoalan ini maka pihak  Komisi V  DORD Sumatera Barat  memanggil Koni Sumbar dan Dinas Olah Raga   serta Cabor  mebahas tentang SK Gubernur Sumatera Barat, dari hasil rapat dengan pihak terkait maka  Komisi V  DPRD Sumbar telah mendapat keterangan bahwa  Cabor dan Dinas Olahraga  Kota Padang tidak bersedia pelaksanaan Porprov diundur sampai tahun 2022, karenan akan berpengaru terhadap prestasi atlit dan Prov  mendatang sebagai  persiapan bagi atlit menghadapi persiapan PON  pada tahun 2022 di Papua, haini di Katakan Ketua Komisi V   DPRD Sumatera Barat , Muchlis Yusuf Habit di Ruang Kerjanya  usai Rapat  pada  Senen (6/7) di ruang Kerjanya.

Pekan olahraga provinsi (Porprov) sebagai ajang bagi atlet untuk berprestasi ditingkat daerah, guna menjaring atlet andalan yang akan bertarung pada tingkat nasional dalam ajang Pekan olahraga nasional (PON).

Sekaitan dengan hal tersebut, semua cabang olah raga di Sumatera Barat berkeinginan ajang Porprov tidak lagi perlu ditunda, karena merupakan ajang evaluasi kemampuan para atlet didaerah ini.

Karena keluarnya surat keputusan Gubernur no. 426 tahun 2029, untuk menunda Porprov sampai 2022, dirasa bisa membuat prestasi atlet menjadi terhenti, dan persiapan untuk menghadapi ajang nasional menjadi sulit.

Muchlis Yusuf Habit mengatakan  dengan adanya  SK Gubernur tersebut sangat berpengaruh terhadap prestasi atlit pada PON mendatang, kenapa demikian karena terlalu lama jarak waktu untuk melakukan persiapan , apalagi Porprov sebagai ajang penyeleksian atlit  pada PON mendatang. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY