Komisi IV DPRD Padang: Pukesmas Garda Terdepan dalam atasi Penyebaran Covid -19

1586

PadangTIME.com – Untuk mengetahui perkembangan penanganan dan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Pukesmas Anak Air kecamatan Koto Tangah Padang , Komisi IV DPRD Kota Padang meninjau lansung ke Pukesmas pada Selasa (5/4).
Kunjungan Komisi IV dihadiri Ketua DPRD kota Padang Syafrial Kani , Ketua Komisi IV Azwar Siry dan anggota komisi IV diantaranya Yuhilda Darwis,  Zalmadi, Muhidi,dan Andi Wijaya Kusuma.

Pada kesempatan ini Syafrial Kani meminta penjelasan pada kepala Pukesmas Anak Air dr.Fitri Yenti langkah dan tindakan yang dilakukan pukesmas dalam situasi penyebaran covid – 19 dan apasaja tindakan yang telah diambil dalam mengantisipasi penyebaran covid – 19 di Pukesmas Anak Air.

Disamping itu  Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang  Azwar Siry mengatakan bahwa dalam mengatasi penyebaran covid-19   yang menjadi garda terdepan adalah pukesmas , untuk itu pukesmas benar benar siap baik itu dari tenaga medis maupun ruangan tempat melayani pasien.

Dikatakan Azwar Siry dalam masalah kesehatan masyarakat akan lebih percaya dan simpati pada dokter dari pada yang lain , untuk yang lebih tepat memberikan sosialisasi tentang covid -19 pada masyarakat adalah pihak pukesmas.

Kepala Pukesmas Anak Air dr.Fitri Yenti menjelaskan untuk mengatasi penyebaran covid-19  pukesmas telah membuat tempat mencuci tangan dan  memberikan penyuluhan dan arahan pada masyrakat pentingnya memakai masker , sehingga pihak pukesmas membuat spanduk bagi pasien yang datang berobat ke pukesmas  tidak akan dilayani apabila tidak memakai masker.(tis)

Balang

LEAVE A REPLY