Komisi IV DPRD Padang Kunjungi Beberapa Puskesmas

506

PadangTIME.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang membidangi kesehatan dan kesejahteraan rakyat mengunjungi beberapa puskesmas yang ada di Kota Padang. Senin, (13/1/2020)

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan mendukung masyarakat untuk meningkatkan gaya hidup sehat serta sistem pelayanan kesehatan baik.

Syafrial Kani menyampaikan hal ini setelah ia bersama jajaran Komisi IV, seperti Ketua Komisi, Azwar Siri, anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Wakil Ketua Mastilizal Aye, Mukhlis, Zulhardi Z Latif, Zalmadi, Yuhilda Darwis, Faisal Nasir, Dewi Susanti secara dekat mengunjungi dan sidak kondisi sarana dan prasarana kesehatan.

Kunjungan awal dilakukan Senin (13/1) di tiga puskesmas yang ada di Kota Padang seperti Puskesmas Ambacang, kondisi ruangan sempit, warga dilayani rata-rata 20 jiwa per hari.

Puskesmas Ambacang dan Kuranji. Rata-rata sarana masih 60 persen dan perlu dukungan layanan dan salah satunya membutuhkan Pustu dan Puskel.

” Pukesmas Kalumbuk bahwa di sana belum ada Pustu. Padahal, lokasi Puskesmas dengan kelurahan Kalumbuk terlalu jauh. Harus menyeberangi jalan By Pass,” ungkap Ketua Komisi IV, Azwar Siri.Layanan kesehatan bagi masyarakat Kuranji belum prima walau Puskesmas sudah berusaha semaksimal mungkin. (03)

Balang

LEAVE A REPLY