Komisi IV DPRD Padang: BAZNAS Percepat berikan Bantuan pada Masyarakat

511

PadangTIME.com – Komisi IV DPRD Kota Padang melakukan kunjungan lapangan ke Baznas Kota Padang pada Selasa (21/4) .Kunjungan lapangan komisi IV DPRD lansung dipimpin ketua Komisi IV Azwar Siry yang dihadiri juga angota Komisi IV Masrizal, SH  (wakil Ketua Komisi IV) , Drs Muhidi,MM, Andi Wijaya, Donal Ardi, Mukhlis, Zuhardi Z. Latif, Wismar Panjahitan, Zalmadi, Yuhida Darwis  dan  ,  Elfauzi humas DPRD kota Padang

Dikatakan Azwar Siry , covid – 19 merupakan bencana internasional yang dialami sebanyak 184 negara di dunia. Covid – 19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat ,oleh sebab itu selaku Komisi IV DPRD Kota Padang perlu mengetahui sampai sejauh mana langkah yang dilakukan Baznas Kota pada dalam menyalurkan bantuan terhadap masyarakat, karena sampai saat ini masyarakat belum menerima bantuan sama sekali ungkap Azwar Siry.

Dikatakan Azwar Siry, sampai saat ini masyarakat sudah mulai resah dengan keadaan perekonomian terutama yang kehilangan pekerjaan, masyarakat sangat berharap atas bantuan yang dijanjikan pemerintah.

Sementara itu Zuhardi Z. Latif  juga mempertanyakan data tentang masyarakat yang menerima bantuan apakah sudah sampai ke Baznas Kota Padang, hal ini disampaikan politisi Golkar , karena dari hasil tinjauan dilapangan , masyarakat banyak yang mengeluhkan tidak terdaftar dalam daftar penerima bantuan dampak covid -19.

Pada kesempatan ini Ketua Baznas kota Padang Epi Santoso menjelaskan bahwa  Baznas kota Padang pada saat ini hanya memberikan bantuan kepada yang berdampak covid -19 saja, Sedangkan untuk program-program unggulan Baznas Padang untuk sementara waktu dipending dahulu, karena disebabkan keterbatasan dana.

Episantoso, mengatakan program sembako untuk warga yang kurang mampu terdampak Covid 19 di Kota Padang akan  segera diluncurkan pada awal Ramadhan dan untuk pendistribusiannya akan dilaksanakan sebaik mungkin sesuai data.

Pihak BAZNAS  mempersiapkan 20.000 paket sembako yang akan didistribusikan pada masyarakat  kurang mampu, melalui masjid musala yang ada di Kota Padang, dan terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pihak terkait (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY