Komisi IV DPRD Padang awasi kebijakan dan pengalokasian anggaran yang diusulkan pembahasan KUA PPAS APBD 2021

31
PadangTIME.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan menyampaikan, sehubungan dengan Komisi IV yang membidangi urusan kesejahteraan rakyat yang meliputi pendidikan, kesehatan dan sosial, tentunya kita akan kawal kebijakan serta pengalokasian anggaran yang telah diusulkan melalui pembahasan KUA PPAS APBD 2021.
Mengenai pendidikan saat ini yang paling utama adalah masalah mengenai standar kompetensi tenaga pendidik, sarana prasarana dan keuangan.
Masalah di tenaga pendidik ini, kata Wismar mereka harus mengupdet terus ilmu nya. Bagaimana cara mengupdet ilmu tersebut, ya harus ada mengikuti pelatihan – pelatihan, bisa berupa diklat, penataran, seminar, workshop dan lainnya.
Begitupun kepala sekolah, mereka ini harus mendapatkan pelatihan ,karena kepala sekolah itu adalah manajer. Bagaimana seorang kepala sekolah ini agar bisa menciptakan kualitas dan standar mutu pendidikan melalui tenaga pendidik nya. Karena kualitas suatu pendidikan ditentukan oleh kapasitas dan kapabilitas seorang pendidik.
Selain itu mengenai sarana prasarana yang harus menunjang. Hal ini menyangkut kenyamanan dalam proses belajar mengajar di sekolah seperti perawatan gedung sekolah ,ruang kelas, pustaka, labor, lapangan olahraga, dan lainnya.
Dan kesemuanya itu tentunya haruslah didukung melalui sumber keuangan yang memadai dalam melaksanakan operasional di sekolah tersebut.
Lebih lanjut disampaikan, berbicara kedepannya dan terlepas dari pandemi Covid 19 ini, Wismar menegaskan, untuk dunia pendidikan, kita sudah harus berlari mengejar kualitas dan standar mutu pendidikan. Baik itu di sekolah negeri ataupun swasta.
Kedepan yang diutamakan itu adalah standar mutu pendidikan pada sekolah, bukan ber sekolah di negeri atau swasta. Dan harus kita ingat, bahwa bersekolah tak hanya sekedar untuk memperoleh ijazah saja, kalau ijazah tersebut tak bisa digunakan untuk masa depan mereka, untuk apa, “ujar Wismar Panjaitan,kemarin.
Setiap orang tua pasti menginginkan   anak mereka setelah tamat sekolah nanti menjadi manusia yang berguna, bisa menjadikan masa depan mereka lebih baik dan dapat bisa bersaing dalam dunia pekerjaan.
“Nah ini yang harus kita kawal dalam dunia pendidikan saat ini. Agar kedepannya lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.
Begitupun mengenai masalah kesehatan dan sosial tambah Wismar, diharapkan masalah kesehata dan sosial ini dijamin oleh negara atau pemerintah, paling tidak masyarakat ada rasa kenyamanan nya tentang kesehatan dan sosial ini karena sudah terjamin oleh negara ataupun pemerintah setempat.
¬†“Untuk itu kita di Komisi IV akan dorong dan kawal kebijakan pemerintah untuk masalah pendidikan, kesehatan dan sosial ini bagi masyarakat Kota Padang khususnya bagi masyarakat kita yang kurang mampu, ” pungkasnya.(02)
Balang

LEAVE A REPLY