Komisi I DPRD Sumbar Adakan Seminar e- Goverment

560

PadangTIME.com – Untuk  menyelenggarakan pemeritahan  yang bermanfaat teknologi informasi  dan komunikasi untuk memberikan layanan  pada pengguna SPBE  (Sintem Pemeritahan Berbasis Eletronic)  untuk mewujutkan tata kelola  pemerintah yang bersih , efektif ,tranparan  serta akuntabel maka Komisi I DPRD Sumatera Barat  menggelar  seminar e- Goverment  di Istana Bung Hatta  pada Selasa  (30/10).

Seminar e- Goverment  ini dibuka langsung Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano. Pada kesempatan ini Arkadius mengatakan  hendaknya dengan adanya perda e- Goverment  ini hendaknya dapat mendukung terlaksana tata pemerintahan  yang baik pada pelayanan  masyarakat yang didukung suatu sistem teknologi informasi  dan komunikasi  yang terpadu.

Arkadius mengatakan pengelolaan e- Goverment  adalh urusan komunikasi dan informatika termasuk dalam urusan wajib yang harus  dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan sebagai upaya penyelenggaraan pemerintah yang efesien,efektif , transparan dan akuntabel yang sesuai dengan program reformasi birokrasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Seminar  e- Goverment diprakasai  komisi I DPRD Sumbar , sebagai ketua pelaksana Afrizal yang juga langsung sebai moderator dalam pelaksanaan seminar.

Sebagai pemakalah pada seminar ini  adalah Otong Rosadi (Plt Rektor Universitas Ekasakti Padang) , Hamzah Fansuri, S,Kom,M.Sc Kepala Subbidang Analisis Kebijakan Penerapan sistem Pemerintahan  dari Kemenpan  RI, Sedi Priagusman dari kominfo RI , dan Frenadin Adegustara dengan judul makalah Ramperda Pengelolaan  e- Goverment .

Seminar ini diikuti oleh para mahasisswa  yang jurusannya berkaitan dengan eletronik yang ada di Sumatera Barat seperti mahasiswa UNAND,dan UNES. Pada seminar ini dihadiri Afrizal, Armiati , Emdami, Widiatmo, Syukriadi Syukur.  (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY