Kominfo Pesisir Selatan Akan Mengoptimalkan Informasi Dan Publikasi Untuk Masyarakat

0
96
Padang TIME – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) akan terus berupaya megoptimalkan publikasi dan informasi kepada masyarakat.
Upaya itu dilakukan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap berbagai akses informasi, serta juga untuk mewujudkan kedauatan rakyat terhadap penyelenggaraan negara secara baik dan lebih maksimal lagi.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi, Kamis (8/7) di Painan.
Dia mengungkapkan bahwa keterbukaan informasiĀ  merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik, terhadap penyelenggara negara.
“Berdasarkan tujuan itu, maka semua aparatur terutama sekali di jajaran Dinas Kominfo, harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap berbagai akses informasi yang dibutuhkan,” ungkapnya.
Berdasarkan harapan itu pula, maka penyediaan sarana dan prasarana Informasi Teknologi (IT) sebagaimana diamanatkan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik harus tercapai.
Karena penyebaran informasi tersebut juga bisa dilakukan melalui konten berita, gambar ataupun dalam bentuk video.
“Beberapa sarana itu mampu membentuk masyarakat yang informatif, namun muatannya tetap harus mengikuti peranturan perundang-undangan yang berlaku,” ingatnya.
Dia menambahkan bahwa untuk mendapatkan berbagai informasi tentang daerah itu, dia mengajak masyarakat melakukan diseminasi dan pendistribusian informasi setiap kegiatan yang dilakukan melalui media website (http://diskominfo.pesisirselatankab.go.id).
“Informasi itu bisa disajikan baik dalam bentuk konten berita, gambar, atau video, serta dalam bentuk konten lainnya yang dapat menghasilkan informasi,” tutupnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here