Komandan SSK tingkatkan Komunikasi sosial

328

PadangTIME.com – DEMAK – Disela-sela pengerjaan sasaran fisik pembangunan jalan dan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam kegiatan TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak, seluruh personil Satgas TMMD acap kali melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti yang terlihat, Komandan SSK Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak Lettu inf Yudha melakukan komsos dengan Ketua RT.4 RW.2 Desa Kalikondang Bapak Lufaturochman.
“Pelaksanaan TMMD adalah sinergitas masyarakat dengan TNI, tujuan akhirnya yaitu kemanunggalan TNI dengan masyarakat jadi tidak akan ada sinergi apalagi kemanunggalan, jika TNI yang melaksanakan TMMD tidak menyapa warga, tidak berinteraksi dengan warga serta tidak melakukan komunikasi sosial” jelasnya, Selasa (23/7).

Lettu inf Yudha juga mengatakan, jika hanya melakukan tugas pengerjaan sasaran fisik TMMD saja, Prajurit hanya melaksanakan perintah saja, tidak mendapatkan semangat dari TMMD itu sendiri.

“Sementara hati dan kepercayaan dari masyarakat tidak kita dapat, tidak akan tercipta kemanunggalan, oleh sebab itu komunikasi sosial menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan TMMD, kalau komsos berjalan maka warga pasti akan perhatian dan warga pasti akan membantu serta mendukung pelaksanaan TMMD” tandas Komandan SSK TMMD.(Pendim 0716/Demak).

Balang

LEAVE A REPLY