Koleksi Mobil Termahal di Dunia, Punya Sultan Brunei  

0
958
ads
PadangTIME.com – Salah satunya adalah Limousine yang  merupakan kendaraan panjang nan mewah yang kerap digunakan oleh sultan dan artis hollywood papan atas.
Pasalnya mobil satu ini dapat mengangkut penumpang cukup banyak  tanpa takut desak-desakan.
Kendaraan jenis ini bukan termasuk kategori mobil umum melainkan mobil berkelas dan terbatas pembuatan produksinya. Umumnya limousine dapat Anda temukan dengan mudah di luar negeri dengan gaya hidup yang mewah. Peruntukan mobil ini digunakan hanya pada acara besar dan bergengsi saja.
Kendati demikian ternyata terdapat banyak pabrikan yang membuat mobil ini dan diperjualbelikan. Pastinya dengan edisi terbatas, limousine ini dibandrol dengan harga fantasis.
Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber, Sabtu (09/12/2021) mengenai deretan mobil limousine Termewah dan Termahal di Dunia:
1. Limusin Cadillac Kepresidenan AS
Mobil limousine termahal didunia pertama diduduki oleh armada kepresidenan  Amerika Serikat. Unit itu merupakan kendaraan  paling mewah dan aman. Ini menggantikan kendaraan kepresidenan sebelumnya yang sering disebut sebagai “The Beast.”
Umunya tidak banyak detail yang diungkapkan tentang Cadillac Limo milik Presiden, tetapi perlu diketahui pasti bahwa mobil ini kuat dan tahan terhadap peluru maupun bom. Dilengkapi dengan mesin diesel 5,0 liter, serta teknologi seperti ban run-flat dan memiliki berat total 20.000 lbs. Harga salah satunya diperkirakan mencapai USD1,5 juta dollar AS atau Rp 21 milliar.
2. The  Amerika Dream
Kembali di akhir ’80-an, seorang kolektor mobil terkenal bernama Jay Ohrberg menciptakan limusin terpanjang dan mengesankan yang dinamai The American Dream. Mobil tersebut memiliki dimensi yang sangat panjang bahkan mencapai 30 meter. Tidak hanya itu saja, limusin ini juga dikemasi beberapa fitur mewah
Kendaraan ini sebenarnya adalah versi modifikasi dari Cadillac Eldorado 1970, dilengkapi dengan tidak kurang dari 26 roda, kolam renang, dan bahkan landasan pendaratan helikopter. Produk jadi itu diduga bernilai $ 4 juta atau setara dengan Rp 57 milliar.
3. Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard
Mobil rakitan Jerman juga membuat limosine yang sangat mewah dan berkelas yakni Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard. Mobil ini tidak hanya mahal namun juga kuat. Hal itu terlihat bahwa unit tersebut tahan ledakan bom dan peluru. Kendaraan mewah satu ini  hanya untuk individu paling bergengsi seperti kepala negara atau pejabat tinggi pemerintah. Itu diciptakan untuk menawarkan kemewahan terbaik dan kinerja yang mengesankan sekaligus mampu menahan serangan teroris.
Limo mewah lapis baja ini adalah salah satu limusin resmi mahal yang pernah ditawarkan di pasar, dan memerintahkan label harga yang curam sebesar $ 1,55 juta atau Rp 22 milliar.
4. Rolls Royce Phantom Limousine
Mobil rakitan Inggris sudah tidak diragukan lagi atas kualitas mewah dan berkelasnya. Pabrikan ini pernah membuat Rolls Royce Phantom Limousine. Berbasis dari  unit premium Phantom yang diperpanjang hingga 30 inci dan ditingkatkan menjadi salah satu limusin paling mewah dan tertinggi di dunia.Banyak orang menyebutnya dengan sebutan  Rolls Royce Limousine Phantom – Edisi VIP.
setiap fitur mewah terdapat pada mobil ini termasuk suspensi yang ditingkatkan ke televisi on-board, pencahayaan LED interior,  tatahan kayu berkualitas. Dii bawah kap juga, menampilkan mesin V12 6.8L, 563-tenaga kuda yang terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan.
5. Rolls Royce Sultan Brunei
Terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah, Sultan Brunei juga seorang kolektor mobil terbanyak didunia. Pada garasinya terdapat   7000 kendaraan koleksi pribadi yang menyembunyika,  salah satu nya yakni limusin paling mewah dan mahal di dunia.
Ini adalah versi modifikasi dari limusin Rolls Royce Silver Spur II 1990 yang sepenuhnya dilapisi dengan emas 24 karat dan dihiasi dengan aksen emas. Bahkan peleknya dilapisi emas murni, Total mobil ini ditaksir mencapai USD14 juta atau Rp200 milliar.
6. Limusin Lapis Baja Mercedes G63
SUV gagah G63 lapis baja tugas berat ini dikirim oleh produsen kendaraan lapis baja Kanada bernama INKAS. Mobil gagah dan bertenaga ini dilapsi  pelapis antipeluru serba guna termasuk jendela dan ban antipeluru  dan kabin belakang yang besar dan mewah dengan kursi kulit yang dapat direbahkan dengan pemandangan ke TV resolusi 4K di atas bar berpendingin.
Mengenai jeroannya sudah dibekali dengan mesin V8 5.5L yang mengesankan yang dapat memuntahkan tenaga 563 tenaga kuda ke roda besar. limusin G63 satu ini akan memungkinkan Anda pergi ke mana pun tanpa cedera. (pal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini