KINALI EXPO YANG KE II “MERAJUT PERBEDAAN UNTUK SATU KERBESAMAAN”

2001

PadangTIME.com – Nagari Kinali menyelengarakan acara Kinali Expo ke II demi merajut perbedaan untuk satu kebersamaan, di selengarakan dari tanggal 21 s/d 22 desember 2019 bertempat di halaman kantor wali kinali.Saptu 21/12/2019.

Kegiatan Expo yang menjadi agenda tahunan di kenagarian kinali,kegiatan kinali Expo II kali ini menampilkan berbagai kesenian daerah dari beberapa etnis seperti kesenian minang, kesenian Jawa dan kesenian Mandahiling, juga dilaksanakan bazar, kegiatan jalan santai, sepeda onthel dan trabas.

Wali Nagari Kinali, Syafrial menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Kinali Expo yang didukung penuh oleh pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat, hal ini terlihat dengan kesediaan Bupati Pasaman Barat membuka secara resmi kegiatan Kinali Expo, dan berbagai pihak yang secara bahu membahu bekerja demi suksesnya perhelatan Kinali Expo II ini mulai dari kegiatab pembukaan serta kegiatan penutupan nantinya.

Mustika Yana,SH Yang Dipertuan Kinali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nagari Kinali adalah salah satu contoh baik dalam merajut kebersamaan walaupun terdapat berbagai macam suku dan budaya. Harapan kami sebagai pemuka adat Kinali semoga dengan Kinali Expo II ini dapat menyatukan perbedaan dan kedepannya semoga kebersamaan di Nagari Kinali dapat terjaga hendaknya.

“Kami sebagai tokoh adat menghimbau seluruh warga Kinali bersama sama bahu membahu dalam menbangun nagari Kinali, semoga nagari Kinali akan lebih maju di masa yang akan datang.” Ujar” pucuk adat kinali

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto yang membuka secara resmi kegiatan Kinali Expo menyampaikan rasa bangga dan terimakasih pemerintah daerah atas kegiatan tahunan yang dihelat kenagarian Kinali yang terlihat dari tingginya animo warga mendatangi kegiatan Kinali Expo II.

“Terimakasih atas panitia dan berbagai pihak yang membantu mensukseskan Kinali Expo ini, semoga kegiatan ini dapat selalu menjadi agenda tahunan dan menjadi contoh untuk nagari-nagari lainnya di bumi mekar Tuah Basamo.” Kata Yulianto.

“Kedepannya mari kita bersama-sama mengisi pembangunan di Pasaman Barat, demi tercapainya kesejahteraan dan kemajuan Pasaman Barat.” Pungkas Yulianto.

Terlihat di lokasi acara, anggota DPRD asal Kinali, Daliyus dan Ali Nasir, Forkopimca Kinali, Tokoh adat dan tokoh agama serta pemuda se kenagarian Kinali.
(DINO)

Balang

LEAVE A REPLY