Home Inspiratif Kimia Farma Ajak Anak Muda Untuk Berani Lawan Narkoba Dan BULLYING

Kimia Farma Ajak Anak Muda Untuk Berani Lawan Narkoba Dan BULLYING

0

Padangtime.com

Setelah sukses dengan program Generasi Hebat Angkatan Pertama yang diselenggarakan pada tahun 2021, Kimia Farma terus berkomitmen untuk melanjutkan program dengan menyelenggarakan Generasi Hebat Angkatan Kedua.
Generasi Hebat merupakan program pembinaan tentang narkoba, kekerasan, dan pergaulan bebas di kalangan remaja.
Di tahun kedua ini, Generasi Hebat mengangkat topik mengenai Hebat Tanpa Narkoba, Hebat Melawan Kekerasan, dan Hebat Menolak Perilaku Seks Bebas.
Kick Off Program Generasi Hebat Angkatan Kedua dilaksanakan pada hari Minggu (19/6) secara hybrid ini menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya, di antaranya Penyuluh Narkoba dari BNN RI, Psikolog, Aktivis Kesehatan Seksual, dan Brand Manager Marcks Teen yang berbagi informasi seputar self love melalui bagaimana cara menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan produk dari Marcks Teen.
Acara Kick Off diawali dengan pengenalan program secara singkat oleh M. Rony Hidayat selaku General Manager Umum dan IT Kimia Farma. “Akan ada 320 siswa SMA/SMK di Jabodetabek dilatih sebagai Agen Hebat, mereka diberikan challenge untuk mengedukasi 15 orang teman lainnya, sehingga total penerima manfaat program ini ditargetkan sebesar 4.800 orang remaja” jelasnya dalam Kick Off Generasi Hebat 2022.
Pada tahun 2021 lalu, cakupan sekolah yang terlibat dalam program Generasi Hebat sebanyak 6 SMA/SMK di DKI Jakarta. Sedangkan, di tahun kedua ini akan ada peningkatan target sekolah menjadi 64 SMA/SMK di wilayah Jabodetabek.
Setelah Kick Off, akan ada rekrutmen untuk Agen Hebat yang nantinya akan dilatih selama 4 hari (12 sesi) dengan pembekalan skill kepemimpinan, edukasi bullying, seks bebas & narkoba; social project; dan digital skill. Selesai pelatihan, para Agen Hebat ditantang untuk melakukan Change Project selama bulan September sampai Oktober.
Puncak program Generasi Hebat 2022 akan ditutup dengan kegiatan Jambore yang akan dilaksanakan bulan November nanti, yang mana akan melahirkan para Duta Generasi Hebat dari 10 kelompok Agen Hebat terbaik per provinsi.
“Tak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, Duta Generasi Hebat yang terpilih juga berkesempatan untuk mendapatkan exposure bersama brand Kimia Farma.” ujar Meany Senaputri selaku Brand Manager Marcks Teens yang turut hadir memberikan materi mengenai self love.
Selain melibatkan siswa-siswi sebagai Agen Hebat, program Generasi Hebat juga mengajak masyarakat umum dan Insan Muda Kimia Farma untuk dapat berperan menjadi Fasilitator Agen Hebat.
Ada sekitar 20 Fasilitator yang akan mendampingi para Siswa-siswi Agen Hebat dalam program ini.
Fasilitator tersebut dipilih dari beberapa tahap proses seleksi dimana total pendaftar menembus angka 976 orang hanya dalam 2 hari pendaftaran.
Acara ini juga menghadirkan Tesalonika Putri Kasih sebagai alumni program Generasi Hebat generasi pertama yang berbagi mengenai pengalamannya di tahun lalu. “Selain merasakan pengalaman baru yang seru, banyak ilmu yang aku dapatkan selama pelatihan Generasi Hebat sangat bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.” ujar Tesa dalam sesi pertama Kick Off Generasi Hebat 2022. “Communication skill yang diajarkan oleh para fasilitator, sangat useful untuk aku terapkan di dunia perkuliahan saat ini.” lanjut Tesa.
Kimia Farma mengajak kamu para siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Jabodetabek untuk menjadi Agen Hebat pembawa perubahan. Pendaftaran akan dibuka pada Juni – 18 Juli 2022. Kamu dapat mendaftarkan diri melalui tautan https://bit.ly/PendaftaranAgenHebatGH2022. Persyaratan dan informasi lebih lanjut dapat dilihat pada akun instagram resmi Kimia Farma @kimiafarma.ind.
(pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version