KIM Berhadiah Meriahkan Puncak HKN Tahun 2022 di Kota Pariaman

0
234

PadangTIME.com – Kim bertabur hadiah meriahkan puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 tingkat Kota Pariaman. Puncak HKN bertempat di Pantai Ayunan kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Sabtu (12/11).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, HKN diperingati setiap Tanggal 12 November setiap tahunnya. Untuk Tahun 2022, peringatan HKN tingkat Kota Pariaman telah dimulai sejak Tangal 10 s.d puncak 12 November 2022 dengan kegiatan dan perlombaan.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan puncak HKN ke-58 Tahun 2022.

“Peringatan HKN harus menjadi momentum bagi kita semua khususnya tenaga kesehatan untuk selalu memberikan pelayan kesehatan yang lebih baik dan mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran akan kesehatan. Disamping itu, peringatan HKN juga harus kita jadikan untuk intropeksi dengan apa yang sudah kita lakukan selama ini terhadap masyarakat. Yang perlu diingatkan kepada masyarkat bahwa hidup sehat dimulai dari kita dan saya yakin masyarakat Kota Pariaman pasti bisa, “ ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dalam Memperingati HKN ke-58 Tahun 2022 antara lain perkemahan tingkat cabang Saka Bhakti Husada (SBH), aksi bergizi, senam bersama, screening kesehatan, makan buah bersama, bakti sosial, outbond dan puncak HKN Tanggal 12 November 2022 dengan kegiatan pemotongan tumpeng serta KIM berhadiah.

“Semoga saja HKN dengan usia yang ke-58 ini, masyarakat di Kota Pariaman lebih sadar dan peduli akan hidup sehat. Tidak hanya masyarakata, petugas kesehatan juga lebih berkolaborasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan karena adanya sosialisasi dari petugas kesehatan, “ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan seligus untuk mempererat silaturrahmi sesama petugas kesehatan dan lebih menjalin kekompakkan serta menyatukan tekad untuk masyarakat Kota Pariaman sehat bersama.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan dalam memeriah HKN. Kegiatan ini diikuti oleh anggota SBH sebanyak 10 gudep, semua anggota kesehatan dan seluruh masyarakat Kelurahan Karan Aur. Kita juga serahkan piala bergulir Walikota Pariaman yang nanti akan diterima oleh gudep yang keluar sebagai juara umum,” ungkapnya.

Hadir juga pada puncak HKN ke-58 Tahun 2022 tingkat Kota Pariaman Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosneli Balad serta undangan lainnya.(dewi lestari/PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini