Ketua Satgas Nasional Apresiasi PKK Ikut Aktif Tangani Covid-19

0
1300
PadangTIME – Kader PKK memiliki peran dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Ketua Satgas Covid-19 Nasional, Letjen TNI Suharyanto mengatakan, peran tersebut dilakukan melalui program kerja PKK dengan membantu pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19.
Hal itu diutarakan Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Suharyanto saat memberikan materi pembekalan dan apresiasi Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19, secara virtual di Jakarta, Selasa (8/2) dihadiri dari TP PKK Kabupaten Agam dipimpin Ketua TP PKK Ny. Yenni Andri Warman bersama sejumlah kader.
“Apresiasi yang besar atas peran yang luar biasa PKK dalam pembangunan di Indonesia dan kontribusinya dalam menangani kasus Covid-19. Saya yakin PKK bisa menjadi duta perubahan prilaku,” tegasnya.
Menurutnya, ibu-ibu kader PKK bisa membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19, misalnya dengan mengingatkan suami dan anak-anak agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
Pada akhir 2021, Indonesia telah mengalami penuruan kasus Covid-19 dan pada bulan Januari 2022 selepas libur akhir tahun kasus mengalami peningkatan, ditambah masuknya varian Omicron.
“Peningkatan kasus ini menunjukkan bahwa perjuangan kita dalam memerangi corona belum berakhir. Maka, peran prilaku hidup bersih dan sehat konsisten kita laksanakan,” pintanya. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini