Ketua MES Sumbar Mahyeldi Buka Sosialisasi Manajemen Keuangan Masjid di Bukittinggi

4096

PadangTIME.com – BUKITTINGGI – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP membuka secara resmi Sosialisasi Manajemen Keuangan Masjid yang diselenggaran Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Sabtu (2/10).

Sosialisasi Managemen Keuangan Masjid itu diikuti oleh ketua Pengurus Masjid se Sumatera Barat di Balai Sidang Hatta yang di ikuti 110 peserta.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, acara ini dapat membangkitkan kesadaran ekonomi syariah ditengah tengah masyarakat,” cita cita ini kita mulai dari Masjid dengan mengembangkan ekonomi syariah,” tegasnya.

Mahyeldi Ansharullah mengatakan jika keuangan Masjid terkelola dengan managemen ekonomi syariah maka akan sangat membantu ekonomi masyarakat terutama warga kurang mampu.

Dikatakan Muhammad Sobri selaku Sekretaris Umum MES Kota Padang kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta terutama dalam pengaturan dan pengelolaan Mesjid di Sumatera Barat.

Ditambahkan Muhammad Sobri dilihat dari jumlah mesjid di Sumatera Barat namun hanya diikuti 110 peserta , untuk itu hampir semua pengurus masjid belum memahami ilmu manajemen keuangan dan ekonomi masjid. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY